Kunjungi MUI DKI Jakarta, Ini yang disampaikan MUI Riau

  • Whatsapp
Serah terima cendera mata kedua belah pihak(foto: Mur)

Jakarta, Beritakotanews.com: Keberhasilan MUI DKI Jakarta mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2015 dalam hal Quality Management Systems, menjadi rujukan bagi MUI wilayah lain. Hal ini sebagaimana yang diakui pengurus MUI Provinsi Riau saat kunjungan study banding ke Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau ke kantor MUI Provinsi DKI Jakarta pada Selasa, 15/12/2020 adalah dalam rangka silaturahim yang selaligus study banding terutama dalam hal pengelolaan managemen organisasi,” ujar Ust.Murtadlo, Kepala Sekretariat MUI Provinsi DKI Jakarta saat ikut menerima kunjungan MUI Provinsi Riau di kantor MUI DKI Jakarta Komplek JIC Jakarta Utara, Selasa 15/12/2020.

Rombongan study banding MUI Provinsi Riau ke MUI DKI Jakarta yang berjumlah 4orang, dipimpin oleh Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA., Ketua I, dengan didampingi Kabag Kesra Pemkot Pekan Baru, H.Sarbaini MH, Joharsyah Reza, S. Kom. selaku tim IT dan Muhammad Ridho dari unsur sekretariat MUI Provinsi Riau.

“Terima kasih atas sambutannya sehingga kami diterima sangat baik di sini, yang sebelumnya kami berjumlah delapan pengurus yang akan hadir, tetapi hanya empat pengurus yang berkesempatan datang ke kantor MUI DKI Jakarta ini” Kata Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA, Ketua I MUI Provinsi Riau yang mewakili rombongan, mengawali pembicaraan.

H.Sarbaini, Kabag Kesra Pemkot Pekan Baru yang turut bersama rombongan, pada kesempatan itu menyampaikan maksud dan tujuan rombongan pengurus MUI Provinsi Riau ke MUI DKI Jakarta yang audah meraih sertifikat ISO.

“Kami hadir di sini bertujuan ingin mempelajari dan mencontoh pengelolaan SDM untuk bisa diaplikasikan di MUI Provinsi Riau. Selain itu juga ingin mencontoh di bidang ekonomi pada penerapan ekonomi umatnya yang telah dilakukan oleh MUI DKI Jakarta” Papar H. Sarbaini MH.

Dalam pertemuan ini, sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH. Yusuf Aman, MA, yang menerima para tamu dari MUI Provinsi Riau tersebut menyampaikan ucapan ahlan wa sahlan kepada pengurus MUI Provinsi Riau serta sambil mengucapkan “Putihnya ulama putihnya negara”.

“Semoga silaturahim ini dapat membawa keberkahan baik dari kami maupun MUI Prov Riau, dan kami juga sampaikan melalui Fatwa-Fatwa MUI DKI Jakarta kami juga betul betul ditunggu dalam penanganan COVID -19 di Jakarta, sehingga apa yang diharapkan masyarakat Jakarta khususnya umat Islam dapat berjalan dengan tenang serta nyaman” tutupnya. (dipo/red.).

Related posts