Komisi Seni Budaya Islam MUI Provinsi DKI Jakarta, Kunjungan Silaturahim ke Pondok Walibarokah Kediri

  • Whatsapp
Menara Ponpes Walibarokah Kediri (Foto : Pb)
Menara Ponpes Walibarokah Kediri (Foto : Pb)

Jakarta, Beritakotanews.com: Komisi Seni Budaya Islam Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Provinsi DKI Jakarta di akhir masa kepengurusanya, yang akan berakhir di bulan Oktober 2018, melakukan perjalanan kunjungan silaturahim ke beberapa daerah tujuan, yaitu Provinsi Jawa Timur , Yogyakarta dan Cirebon Jawa Barat.  Adapun tujuan utama yang sudah diagendakan adalah kunjungan ke Pondok Pesantren Walibarokah Kediri Jawa Timur yang sekaligus bersilaturahim dengan pengurus LDII Provinsi Jawa Timur,berlanjut  kemakam Sunan Ampel dan berlanjut ke Yogyakarta dan Cirebon.

Rombongan yang terdiri dari 10 anggota komisi Seni Budaya Islam MUI Prov DKI Jakarta yang dipimpin oleh ketua komisinya, Dr.KH. Didi Supandi, MA. setelah mengunjungi makam Sunan Ampel, berlanjut bersilaturahim dengan pengurus LDII Jawa Timur di Gayungan Surabaya, dilanjutkan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Walibarokah Kediri.

Rombongan Komisi Seni Budaya Islam MUI Provinsi DKI Jakarta, Melakukan Kunjungan ke LDII dan Ponpes Walibarokah.(Foto : PB).

Rombongan yang dipandu oleh H. Ponco Budiman, S.Sos dari LDII Provinsi DKI Jakarta yang ditugaskan untuk memandu perjalanan kunjungan silaturahim Komisi Seni Budaya Islam MUI Provinsi DKI Jakarta, sampai di Pondok Pesantren Walibarokah Kediri, diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, Drs. KH. Sunarto, MSi.  Dalam acara ramah tamah, kedua pihak saling bertukar cendera mata dan foto bersama.

” Saya merasa bersyukur bisa dipercaya untuk memandu perjalanan pengurusan MUI Provinsi DKI Jakarta komisi seni budaya Islam yang melakukan kunjungan silaturahim ke LDII Provinsi Jawa Timur, LDII Jawa Tengah dan terakhir ke Cirebon Jawa Barat, mudah-mudahan mereka puas,” Tutur H. Ponco kepada Beritakotanews.com.

Rombongan Berpose di depan Keraton Kesepuhan.(Foto : PB).
Sementara itu, Abi Ichwanuddin, Kepala Sekretariat MUI Provinsi DKI Jakarta yang ikut dalam rombongan mengaku puas dan bersyukur atas kerjasamanya dengan LDII, baik LDII Jawa Timur, Jawa tengah maupun lainya.

“Atas nama MUI Provinsi DKI Jakarta yang telah bekerja sama dalam kegiatan perjalanan dinas Komisi Seni Budaya Islam,  kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada LDII atas perhatian  dan kerjasamanya selama perjalanan ke Jatim, DIY dan Jabar sebanyak 10 orang peserta melalui Bapak H. Ponco Budiman,” Ungkap Ustadz Abi, 30/8/2018.

Selanjutnya Ustadz Abi berharap kerjsama ini dapat  ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,  dalam bentuk kegiatan yang berbeda. (fin).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *