KH.Zaenal Arifin Ketua DMI Jakarta Barat : Kepada Kaum Muslimin Khususnya Jakarta Barat Semoga Sabar dan Banyak Doa atas Musibah Banjir ini.

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Banjir yang melanda ibukota pada umumnya dan di Jakarta Barat pada khususnya adalah merupakan bencana Alam dan tentu itu semua kehendak Alloh SWT. Maka sebagai bangsa yang beriman kepada Alloh SWT hendaknya untuk bersabar dan banyak-banyaklah doa kepadaNya.

“Sikap kita yang paling tepat dalam menghadapi musibah banjir adalah bersabar dan berdoa mohon pertolongan kepada Alloh agar segera dihindarkan dari musibah bencana banjir, dan tentu kita ihtiyar berusaha dengan waspada serta hati-hati,” Demikian disampaikan oleh KH.Zaenal Arifin, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Administrasi Jakarta Barat yang baru hasil Musda DMI Desember 2019 yang lalu.

Musibah banjir yang terjadi khususnya di ibukota ini tidaklah semata-mata bencana alam, namun ini adalah peringatan dari Alloh SWT kepada manusia agar melihat dan merasaka jika kita tidak bersahabat dengan alam ya tentu banjir yang akan kita dapati. Lanjut KH.Zaenal Arifin.

KH.Zaenal Arifin selanjutnya menghimbau kepada para takmir Masjid khusunya Jakarta Barat agar membuka Posko Banjir dan bila perlu menampung warga sekitar yang terkena dampak banjir.

” Bisalah kiranya para Takmir Maajid untuk membuka Posko Banjir dan sekaligus bisa menampung warga yang terkena dampak banjir, ini tentu ladang pahala bagi saudara kita yang sedang terkena musibah, kita bantu mereka dengan cara menampung sementara,” ujarnya.

Hujan mengguyur Jakarta sejak Selasa (31/12/2019) pukul 22.15 WIB hingga pagi hari ini Kamis 1/1/2020.Air masuk ke rumah-rumah warga hingga menenggelamkan perabotan dan isi rumah lainnya.

Mensikapi Banjir yaang melanda tahun baru 2020 ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus berkordinasi dengan lurah setempat membantu serta memfasilitaai sefala kebutuhan yang diperlukan serta menyampaikan informasi terkini mengenai banjir yang menerpa DKI Jakarta pada Rabu (1/1/2020) ini.

Melalui rekaman yang disebar lewat media sosial, Gubernur Anis Baswedan menginstruksikan kepada para Walikota hingga luras agar memberikan informasi yang valid.

“Kepada para wali kota, Camat, Lurah pastikan warga, publik setempat mendapatkan informasi yang valid secara terus menerus,” dwmikian bunyi suara Anis Baswedan dalam rekamanya..(din).

Related posts