KH.Syarifuddin Abd.Ghoni, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Periode Kepemimpinannya Meninggal Dunia

  • Whatsapp
KH.Syarifuddin Abd.Ghoni M.A mantan ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta pengasuh Ponpes Al Hidayah Basmol Jakarta Barat (foto : Ist).

Jakarta, Beritakotanews.com : Innalilahi wainnailaihi rojiuun, berita duka kembali terdengar. Kali ini datang dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi DKI Jakarta.

KH.Syarifuddin Abd.Ghoni MA. Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta masa bakti hingga 2018, hari ini Kamis 27/5/2021 pikul 11.30 meninggal dunia.

Kabar duka datang dari KH.Mawardi, M.Pd salah satu kerabat dekat Pondok Pesantren Al Hidayah Basmol Jakarta Barat. Hingga berita ini diturunkan belum ada kabar pasti kapan akan dikuburkan, mengingat masih banyak kerabat yang belum mengetahuinya.

“Untuk pemakaman insa Alloh nanti dikabarin, masih banyak kerabat yang belum mengetahui, jadi pihak keluarga sedang musyawaroh dulu,” jelasnya.

KH.Syarifuddin Abd.Ghoni M.A. kyai khos pengasuh pondok pesantren Al Hidayah Basmol ini sosok panutan atas ilmu-ilmunya yang dikuasainya. Lulusan timur tengah yang memiliki kharima dan ilmu hikmah tingkat tinggi.

“Beliau sudah pernah struk, sudah agak lama juga sakit, jadi ini insa Alloh yang terbaik menurut Alloh, semiga beliau khusnul khotimah,” ujar salah satu santri Pondok Pesantren Al Hidayah Basmol yang tidak mau disebut namanya.

Banyak kalangan yang mengaku kaget dan merasa kehilangan saat mendapat kabar atas meninggalnya almarhum. Bukan hanya mereka dari kalangan keluarga, para santri dan murid-muridnya, tetapi juga para pejabat khususnya dilingkungan pemprov D

Related posts