KH. Munahar Muchtar Isi Tausyiah Pengajian Akbar Pada Tasyakuran Gubernur DKI, FUHAB Lantik Kepengurusan DPW dan DPC Jakarta Selatan

0
539
KH. Munahar Muchtar, Wakil Ketua Tanfidyah NU Provinsi DKI, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta,. Foto : Isk Ali.

Jakarta, Beritakotanews.com: Forum Ulama dan Habaib (Fuhab) Jakarta, menggelar acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan FUHAB tingkat DPW dan DPC Jakarta Selatan, di GOR BRI Jl. BRI Radio Dalam Kebayoran Baru Jakarta selatan, Sabtu,28/10/2017.

Acara bertajuk ‘Membangun Jakarta Menjadi  Kota yang Modern dan Berakhlakul Karimah’ merupakan acara yang digelar dalam rangka tasyakuran Gubernur DKI Jakarta tahun 2017-2022.

Tasyakuran yang sekaligus pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Fuhab DPW dan DPC Jakarta Selatan diisi dengan Pengajian Akbar yang menghadirkan dai kondang KH. Munahar Muchtar, wakil ketua Tanfidyah NU Provinsi DKI Jakarta dan ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat.

Dalam rangka menuju kebersamaan merajut tali ukhuwah, Kh. Munahar Muchtar menyampaikan tiga hal dalam ceramahnya. Fuhab sebagai Forum Ulama dan Habaib, adalah wadah menyatukan para Ulama dàn Habaib dalam menjaga dan mempersatukan Umat, Ulama dan Habaib sebagai figur yang senantiasa menjadi pa

Foto : Isk. Ali

nutan dan tempat meminta nasihat, dan salah satu tugas Fuhab  adalah menjaga Jakarta dari tangan-tangan  jail yang tidak bertanggung jawab.

“Ada tiga hal yang menjadi peran Fuhab, 1 sebagai wadah menyatukan ulama dàn habaib dalam menjaga dan mempersatukan umat, 2 Ulama dan Habaib adalah figur yang mesti kita minta nasihatnya, dan 3, salah satu tugas Fuhab  adalah menjaga Jakarta dari tangan-tangan jail yang tidak bertanggung jawab,” Jelas KH. Munahar Muchtar, usai turun dari podium, Sabtu, 28/10/2017.

Acara yang dihadiri ketua umum Fuhab, KH. Sukron Makmun juga dihadiri pula oleh sejumlah tokoh nasional, juga digelar dalam rangka mempererat kembali hubungan silaturahim antara ulama, Umaro, dan habaib, khususnya di ibukota Jakarta. (Arifin R).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...