KH.Munahar Muchtar Buka Musda MUI Jakarta Barat,

  • Whatsapp
KH.Munahar Muchtar, Kstua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta saat membuka Musda V MUI Jakarta Barat(Foto: Fin).

Bogor: Beritakotanews.com : Musyawaroh Daerah (Musyda) ke-V Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Administrasi Jakarta Barat yang diselenggarakan selama dua hari dari Selasa-Rabu, 3-4 November 2020 di Hotel Grand Mulya Sentul Bogor dibuka secara resmi oleh ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar.

Dalam sambutan pembukaanya, KH.Munahar Muchtar mengingatkan bahwa Majelis Ulama Indonesia adalah wadah para Ulama, zuama , cerdik cendekia serta para kyai yang memiliki beban tanggungjawab membina umat.

“Jika ada umat yang tersesat dalam perjalanan ibadahnya, atau jika umat bercerai berai itulah tugas ulama untuk membimbing dan meluruskan, sebaliknya jika para ulama membiarkan terjadinya cerai berai umat, hingga mereka tersesat maka itu pula yang menjadi beban ulama, karenanya jadilah ulama yang bisa menjadi pegangan umat agar umat merasa terlindungi,”

Sedangkan MUI adalah wadah pemersatu para ulama, maka mari kita tuju kebersamaan, kita rajut tali ukhuwah, lanjut KH.Munahar Muchtar.

Hadir dan sekaligus memberikan sambutan, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto yang berharap agar hubungan antara ulama dan umaro yang selama ini sudah baik, hendaknya kepengurusan MUI yang akan datang lebih baik lagi, sebagai umaro tentu berharap banyak kepada ulamanya agar bisa terus bersinergi dalam pembinaan umat.

Demikian harapan walikota saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musyawaroh Daerah (Musyda) V Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Barat di Hotel Grand Mulya&Resort Sentul Bogor, Selasa 3 November 2020.

“Terlepas dari siapa yang terpilih untuk kepengurusan yang akan datang, hal-hal yang sudah baik, semestinya dipertahan dan tentu untuk ditingkatkan,” Jelas Uus Kuswanto, Walikota Kota Adm Jakarta Barat.

Musyawarah Daerah (Musyda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat yang dibuka oleh KH.Munahar Muchtar ketua umum MUI Provinai DKI Jakarta, dihadiri juga oleh Kapolres, Dandin0503/JB dan kepala kantor Kementerian Agama RI Jakarta Barat.

Musda V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Barat yang akan memilih kepengurusan baru periode 2020-2025 setelah berakhirnya kepengurusan periode 2015-2020 dengan kepemimpinan KH. Fathurahman Yakub.

Meski belum ada nama-nama yang mencuat kepermukaan secara resmi sebagai kandidat ketua umum,  namun secara bisik-bisik dari mulut ke mulut, Ketua lama akan di usung lagi. Hal itu sebagaimana yang di sampaikan secara bisik-bisik oleh orang yang tidak mau disebutkan namanya.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh KH.Wahyudin, Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kota Adm.Jakarta Barat.(fin).

Related posts