Ketum MUI DKI Ajak Makmurkan Masjid, Jangan Takut di Kata-Katain Radikal

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar menekankan dengan tegas bahwa jangan takut dan jangan jadi males ke mesjid hanya gara-gara dikata-katain radikal. Biarin saja Islam dikata-katain radikal, yang penting tidak radikal, tidak bikin rusuh tidak bikin kacau tidak bikin merusak baik tatanan maupun lingkungan.

“Ayok kita buktikan bahwa Islam itu rohmatan lil alamiin, dengan rajin ibadah, rajin solat berjamaah ke mesjid, kita makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif, kita bina anak- anak dari usia dini hingga mereka yang sudah usia mendekati bumi, dari mesjid kita bina umat, jangan takut dibilang radikal.”tegas KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta saat memberikan sambutan peresmian masjid Baitul Makmur yang dikelola oleh LDII di Kapuk Cengkareng Timur, Ahad 8/12/2019.

“Giliran ada orang yang mencaci maki nabi, menjelek-jelekkan kekasih Alloh dibela, nabinya yang dijelek jelekkan ga di bela, ini sudah keblinger dan ini yang perlu ditanamkan kepada generasi islam agar berakhlak yang mulia apa lagi berakhlak kepada utusan Alloh, ngomong radikal, matanya melototnya ke Islam,” ujar KH.Munahar disambut aplause hadirin.

Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar hari ini, Ahad 8/12/2019  meresmikan masjid Baitul Makmur RT 11 RW 06 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng.

Masjid Baitul Makmur yang dibangun atas biaya swadaya masyarakat sekitar, merupakan mesjid yang berada ditengah-tengah perkampungan penduduk yang dikelola oleh Pimpinan Anak Cabang LDII Kapuk berdiri diatas tanah wakaf.

KH.Nasrullah Sulistya, Takmir Masjid tersebut yang juga penasehat MUI Kota Jakarta Barat sebagai sohibul bait dalam sambutanya mengapresiasi warga sekitar yang dengan semangat pembelaanya membangun masjid hanya dalam waktu dua bulan lebih dikit bisa berdiri dengan megah.

“Ini kalau tidak ada dasar keimanan yang kuat, agak sulit bisa membangun masjid dalam waktu singkat,” jelas Kyai Nasrullah.

Hadir turut menyaksikan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Baitul Makmur, KH.Harun Alrasyid ketua MUI Cengkareng, H.Jasa Dermawan, Ketua LDII DPD Kota Jakbar, H.Ponco Budiman Komisi Ekonomi MUI Kota Jakbar, H.Arifin Rusdi Wakil Ketua FKUB Kota Jakbar, H.Sutardi, Wakil Ketua DPD LDII Jakbar, H.Satyio Bendahara DPD LDII Jakbar, H.Kusdaryanto ketua PC LDII Cengkareng, pengurus RW, ketua RT setempat dan para pengurus Takmir Masjid disekitar Kapuk Cengkareng Jakbar.(fin).

Related posts