Ketua Umum PP Senkom Katno Hadi: Melawan Hoax Senkom Laksanakan Diklat Ilmu Jurnalistik

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Senkom Mitra Polri sebagai organisasi yang sangat berkomitmen membantu pemerintah dan Polri dalam penanganan bencana, Kamtibmas dan kegiatan bela negara. Kiprah Senkom sudah diakui benar – benar memberi manfaat yang nyata untuk masyarakat bangsa dan negara.

Kondisi era milenial saat ini, media sosial dan banyaknya HP berbasis android memberi banyak manfaat dan banyak hal negatif yang ditimbulkan. Hoak dan fitnah sering kali menjadi masalah besar dan memecah belah bangsa.

SENKOM sebagai ormas yang peduli Kamtibmas menyelenggarakan diklat peningkatan kapasitas SDM salah satu materinya adalah jurnalistik. Acara dilaksanakan di Ponpes Minhajurosyidin pada tanggal 5-7 Februari 2020.

Acara yang diikuti ratusan peaerta dari seluruh Provinsi se Indonesia dan 2 orang utusan tiap kabupaten diisi pemateri dari Media, TNi, Polri dan narasumber dari PP Senkom.

“Setelah diklat ini diharapkan semua peserta mampu menulis dengan baik dan memberi informasi yang benar dan baik kepada masyarakat,” Harapan Katno Hadi, Ketua Umum PP Senkom saat membuka acara tersebut.

Katno Hadi selanjutnya berharap, setelah diadakanya acara ini, Senkom bisa turut berperan aktif dalam menyampaikan bahayanya berita hoax.(Andi S).

Related posts