Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Terpilih, Sambut Kedatangan Kafilah MTQ DKI Jakarta

  • Whatsapp
KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta.
KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, Beritakotanews.com: Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-27 di Sumut resmi ditutup Wakil Presiden (Wapres) Muhammad Jusuf Kalla di Astaka Utama Gedung Serba Guna, Medan Estate, Deli Serdang, Jumat (12/10/2018) malam.

Dalam perlombaan MTQ Nasional ke-27, Provinsi DKI Jakarta keluar menjadi juara umum. Kafilah DKI Jakarta mengumpulkan poin terbanyak di ajang 2 tahunan ini. Kafilah DKI Jakarta memperoleh 10 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Total 64 poin yang mereka kumpulkan, unggul 13 poin dari kafilah Banten yang menduduki posisi dua dengan 51 poin dari pencapaian 6 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Foto : Jasa

Sementara Sumut menempati posisi tiga dengan 37 poin. Kafilah tuan rumah hanya mengumpulkan 4 medali emas, 3 perak, dan 8 perunggu. Posisi 10 besar berikutnya ditempati berturut-turut; Kepulauan Riau, Jawa Timur, Riau, Jabar, Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Kafilah DKI Jakarta di antaranya menyabet emas untuk kategori qori dewasa terbaik atas nama Heri Kuswanto, qori anak-anak terbaik atas nama Muhammad Hafizh Fadhl Zamzam, dan qoriah anak-anak terbaik atas nama Nafisah Almais Aidiyah.

Kafilah ini juga menyabet emas di cabang Qiraat Sab’ah Mujawwad dewasa putra atas nama M Fauzi Ridwan dan Qiraat Sab’ah Mujawwad dewasa putri atas nama Kamisaatuddhuha. Piala Tetap Presiden diberikan kepada kafilah DKI Jakarta sebagai juara umum.

Perlombaan dua tahunan ini (MTQ Nasional Ke-28 Tahun 2020) selanjutmya akan digelar di Sumatera Barat. Penunjukan tuan rumah ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Nasional kepada Gubernur Sumatera Barat.

Acara penyambutan Kafilah Provinsi DKI Jakarta pada MTQ Nasional Ke XXVII Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 14/10/2018 di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.

Kafilah Provinsi DKI Jakarta telah membawa harum nama Kota Jakarta karena berhasil mendapatkan gelar juara umum  pada MTQ Tingkat Nasional Ke XXVII Tahun 2018 di Sumut. Penampilan terbaik kafilah-kafilah asal Ibukota berhasi membuat Provinsi DKI Jakarta menjadi Juara Umum di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Sumatera Utara.

Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta terpilih KH. Munahar Muchtar turut hadir menyambut kepulangan kafilah MTQ Nasional DKI Jakarta tersebut mendampingi Kepala Biro Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra.

“Turut bangga kepada para kafilah yang pulang membawa kemenangan, ini prestasi yang patut mndapat apresiasi, karena telah membawa harum nama DKI Jakarta di tingkat Nasional,” Ujar KH. Munahar Muchtar.(fin).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *