Ketua Umum MUI DKI Jakarta Ajak Umat Islam Seluruh Dunia Berangus Israel dan Sekutunya

0
782
KH.Munahar Muchtar HS.Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta. (Foto : Fahri).

Jakarta, Beritakotanews.com : Usai menjalankan ibadah puasa kondisi umat Islam dalam keadaan suci, mumpung kita masih dalam kondisi suci, mari kita bersama-sama panjatkan doa meminta kepada Alloh SWT agar Israel beserta sekutunya yang sedang menganiaya Palestine, Alloh tenggelamkan kedalam bumi, semoga Rakyat Islam Palestine Alloh lindungi dari kejahatan Israel sehingga selamat dari segala ancaman penganaiayaan. Ajak KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat Islam Indonesia khususnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mengecam keras tindakan Israel  biadab yang menganiaya umat Islam Palestine, apa lagi saat umat sedang menjalankan ibadah.

“Atas tindakan yang tidak berperikemanusiaan, dan sangat biadab, MUI Provinsi DKI Jakarta mengutuk keras Israel dan semua sekut-sekutunya. Tindakan penganiayaan dan teror kepada rakyat Palestina dalam upaya untuk menguasai Al- aqso’, adalah kejahatan kemanusiaan, untuk itu selain mengecam keras, kami juga mengajak semua negara-negara Islam untuk  bersatu membela Palestina khususnya Indonesia,” Kecam KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta disela-sela kesibukannya menerima ucapan silaturahim dari sanak saudara dan handai taulannya melalui jaringan internet ( zoom meet, virtual, vicall dan WA) di kediamanya Semanan Jakarta Barat, Jumat 14/5/2021.

Sebagaimana yang di lansir BBC Indonesia, dari laporan dua warga negara Indonesia di Gaza, yakni Abdillah Onim dan Husen yang mengatakan bahwa sasaran serangan Israel ke Palestina sudah membabi buta,  mereka menyerang secara acak terhadap Palestina sehingga warga tak lagi memiliki tempat berlindung.

“Dari ratusan korban luka, terutama yang tinggal di Gaza utara, dilarikan ke rumah sakit Indonesia,” tulis BBC menurut Onim.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 26 orang, termasuk anak-anak, meninggal akibat serangan udara Israel.

Jemaah Palestina bentrok dengan polisi Israel Jumat malam di situs suci dalam eskalasi kekerasan berminggu-minggu di Yerusalem yang telah bergema di seluruh wilayah. masjid tersuci ketiga umat Islam, pada puncak bulan puasa Ramadhan diserang dengan membabi buta oleh tentara Israel, bahkan terhadap jemaah umat Islam yang sedang melakukan ibadah.

“Apa yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap umat hingga menginjak-injak kesucian terhadap masjid Al.Aqsho sampai perlakuan serangan dengan senjata terhadap jamaah, adalah ‘barbar’ yang sangat pantas untuk dikutuk,” kata KH.Munahar Muchtar.

Selanjutnya Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar berjanji akan segera mengeluarkan surat pernyataan resmi MUI DKI atas perlakuan Israel terhadap umat Islam Palestin, sebagai bentuk sikap umat Islam Indonesia khususnya DKI Jakarta.(fin).