Ketua Umum dan Istri MUI DKI Jakarta Didaulat sebagai Abu wa Ummul Yatama

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Karena rasa sayangnya terhadap anak-anak yatim, KH.Munahar Muchtar bersama istrinya, Hj.Maznah Munahar mendirikan Yayasan Yatim dan Dhuafa Raudlatul Mutaalimin. Yayasan yang bergerak dibidang sosial keagamaan ini sengaja didirikan untuk mereka anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Ditahun baru 1443 H, yang bertepatan dengan tanggal 10 muharam, tahun 2021 M, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar beserta Istri Hj.Maznah Munahar selaku pembina Yayasan Yatim dan Dhuafa Roudhatul Muta’alimin Semanan, Jakarta Barat, didaulat oleh para orangtua dari anak-anak yatim sebagai Abul Yatama wa Umul Yatama, (bapak dan ibu dari anak-anak yatim). Pendaulatan tersebut disampaikan secara spontan oleh para waliyatul yatama saat acara santunan yang diawali sebelumnya dengan kegiatan lomba tumpeng kemerdekaan dan tahun baru muharam.

“Mungkin mereka merasa diperhatikan oleh kami, sehingga secara spontan mereka mengangkat kami, kegiatan santunan yang semacam ini setiap tahun kami lakukan, itung-itung merayakan hari rayanya mereka, agar mereka para anak-anak yatim dari kaum dhuafa merasa lebih senang karena masih ada yang memperhatikan, namun demikian kegiatan sehari-hari Yayasan Yatim dan Dhuafa Raudlatul Muta’alimin ada kegiatan rutin seperti belajar, mengaji, hingga berlatih seni hadrah, intinya agar mereka terus merasa senang,” jelas Hj.Maznah Munahar.

Lanjut Umi Hj.Maznah, untuk santunan tahun ini yang bertepatan dengan HUT RI, kegiatan santunan diawali dengan lomba tumpeng bagi ibu-ibu dari orang tua anak-anak Yayasan.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 dan merayakan hari raya yatim (Iedul Yatama) 10 Muharam 1443 H. Yayasan Raudlatul Mutaalimin Semanan Jakarta Barat dibawah asuhan Hj.Maznah Munahar, adakan kegiatan lomba tumpeng dan santunan anak-anak Yatim.

Acara yang berlangsung di majelis Yayasan Raudlatul Mutaalimin Semanan, pada Kamis, 10 Muharam yang bertepatan dengan tanggal 19/8/2021, diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar selaku pengasuh yayasan.

Ratusan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta para janda mendapat santunan berupa uang dan bingkisan yang dibagikan oleh Hj.Maznah Munahar.(fin).

Related posts