Kepengurusan Ganas Annar Kepulauan 1000 di Lantik Bersamaan Manasik Janazah

  • Whatsapp

Kepulauan Seribu, Tidung, Beritakotanews.com: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta melalui bidang Dakwah bekerja sama dengan BAZNAS BAZIS DKI Jakarta dan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta mengadakan pelatihan manasik janazah untuk yang ketiga kalinya, dimana dua kali sebelumnya dilaksanakan di Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Untuk saat ini Pelatihan Manasik Janazah yang sekaligus pelantikan pengurus Ganas Annar yang mengambil lokasi di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tidung di Yayasan pengembangan kesejahteraan ummah (YAPKU), di bawah pimpinan KH. Mawardi yang juga merupakan ketua MUI Kepulauan Seribu.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan peserta dari pulau Untung Jawa, pulau Pramuka, pulau Panggang, pulau Payung dan beberapa pulau lainnya, terutama juga dari masyarakat Pulau Tidung. Para peserta merupakan petugas pengurusan janazah dan para kader pengurusan janazah di Kepulauan Seribu.

Kegiatan manasik janazah ini sebelumnya dimanfaatkan dengan dilaksanakannya terlebih dahulu secara resmi pelantikan pengurus Ganas Annar MUI Kepulauan Seribu di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Hadir pada acara pelantikan ini Bupati Kepulauan Seribu, Drs. H. Husain Murad, M. Si. Dimana dalam sambutannya, bupati mendukung penuh kegiatan kepada pengurus Ganas Annar dan Manasik Janazah yang digagas oleh MUI Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta dan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, dan akan berupaya mendorong Pemerintah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta, bapak Anis Baswedan agar bisa memberikan aprresiasi berupa dukungan keuangan bulanan kepada para petugas pengurusan janazah di Kabupaten Kepulauan Seribu, juga di wilayah Kota Administrasi lain di DKI Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, para pengurus Ganas Annar Provinsi DKI Jakarta H. Supriadi Karsim, M. Ag. H. Supli Ali SH. Sanusi ST. Baznas Bazis DKI Jakarta yang diwaliki oleh bapak Ridwan Malik, S. Ag. mewaliki KH. Lutfi Fathullah, MA ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Bapak H. Solahuddin, M.Pd mewakili Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Disamping itu hadir pula para pejabat wilayah setempat yakni Lurah Pulau Tidung bapak Cecep Suryadi, ST. dan Camat Kepulauan Seribu Bapak Angga Saputra , S.STP., M.AP dan dari kepolisian setempat ikut mendampingi Bapak Bupati Kepulauan Seribu.( Murtado).

Related posts