Kepengurusan DMI Jakarta Barat Resmi di Kukuhkan, Ini Kata Walkot Rustam Efendi

  • Whatsapp
Foto bersama usai dikukuhkan (Foto: fin).

Jakarta, Beritakotanews.com: Dengan membaca dua kalimah sahadat dan persaksian keridoan bahwa Alloh adalah Tuhannya, Islam agamanya dan Nabi Muhammad SAW adalah nabi dan utusan Alloh, Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta KH.Makmun Al Ayubi, dihadapan walikota dan forum komunikasi pimpinan kota, serta para tamu undangan, secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Kota Jakarta Barat.

Pengukuhan pengurus DMI Tingkat Kota Adm Jakarta Barat oleh Ketua DMI Wilayah ProvinsiĀ  DKI Jakarta yang bertempat di ruang Ali Sadikin Kantor walikota pada Kamis, 27/8/2020, dihadiri oleh ketua Umum MUI Kota Jakarta Barat, KH.Fathurahman Yaqub yang sekaligus menutup dengan doa, juga dihadiri oleh SKPD serta para Camat Jakarta Barat.

KH.Makmun Al Ayubi dalam pidato pengukuhannya menyampaikan pesan kepada para personil pwngurus DMI Jakarta Barat yang baru saja dilantik, agar bekerja sesuai dengan kesanggupan yang telah diucapkan saat dilantik.

“Pengurus DMI adalah tugas mulia yang merupakan amanah dari Alloh, sebab masjid adalah tempat Ibadah, jika kita bisa amanah menjalankan tugas sebagai pengurus tentu Alloh yang akan membayarnya,” Ucapnya.

Sementara H.Rustam Efendi, Walikota Jakarta Barat yang juga ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, pada sambutanya mengajak kepada para pengurus DMI yang baru saja dilantik untuk memaksimalkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, jangan sampai ada masjid yang beralih fungsi.

“Jaga betul jangan sampai masjid menjadi kontrakan, lhoo ini betul, kalau tidak dijaga dengan baik bisa jadi,” Ujar Rustam Efendi.

Ia menggambarkan kondisi di Jakarta, dimana perkembangan jumlah keluarga makin bertambah sementara lahan untuk tempat tinggal sudah tidak ada, sedangkan yang ada oleh orang tuanya sudah diwakafkan untuk dibangun mesjid. Karena kepepetnya situasi, anak-anaknya menggugat dan mesjidpun beralih fungsi.

“Maka tertibkanlah administrasinya dari sekarang mulai dari surat wakaf IMB dll,” Jelasnya.

Rustam Efendi selanjutnya juga berharap kepada para pengurus DMI agar memaksimalkan fungsi mesjid sebagai
Pengembangan ekonomi umat dan memfungsikan mesjid sebagai wadah pemersatu umat.

“Pengurus bisa jadi jembatan bagi masyarakat di sekitar masjid, untuk memper erat tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat, janganlah hanya perbedaan khilafiyah amaliyah sampai terjadi gesekan, jika pengurus bisa mewujudkan ke tiga fungsi tersebut saya yakin DMI bisa menunjukkan eksistensinya,”Jelas Rustam.
Jika bisa dmi bisa m unjukan eksistensinya.

H.Rustam Efendi selanjutnya menyampaikan termasuk adanya wabah covid-19 yang sedang melanda bangsa diseluruh dunia ini, Jakarta tren kenaikan pasien positif semakin naik, iniĀ  jika pengurus masjid hanya diam saja terhadap edaran pemerintah, lama-kelamaan bisa menimpanya juga, mensosialisasikan 3m termasuk tugas pengurus DMI, hendaknya pengurus bisa mengkomunikasikan info kepada masyarakat bahwa trand positif terus naik, maka perlu untuk saling mengingatkan supaya umat bisa melakukan pola hidup baru dengan 3m dan jaga kesehatan serta kebersihan lingkungan.

“Atas dikukuhkannya kami ucapkan selamat bekerja semoga senantiasa dilindungi oleh Alloh SWT sehingga dimudahkan segala urusannya, saya juga minta maaf jika ada janji yang belum terealisasi, karena insa Alloh sebentar lagi purna tugas,” tutupnya.

KH.Zaenal Arifin sebagai ketua DMI kota Adm Jakarta Barat yang baru saja dikukuhkan bersama personil kepengurusan yang baru mengamini dan siap mengemban tugas umat.(fin).

Related posts