Kepala Kemenag Pulau Taliabu, Terima Kunjungan LDII

  • Whatsapp

Beritakotanews.com, Taliabu – Pengurus DPD LDII Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara berkunjung di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapubaten Pulaub Taliabu, pada Selasa 05/10/2021.

Kunjungan pengurus LDII Kabupaten Pulau Taliabu yang pertama ini, setelah dikeluarkanya SKT dari Kesbangpol beberapa minggu lalu.

Dalam rangka silahturahmi juga meneruskan arahan maupun instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta menyampaikan program – program Pokok LDII.

Kunjungan dipimpin langsung Baharudin Ali Diane selaku ketua dan diikuti Pengurus harian lainya, diantaranya Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara, dan diterima langsung oleh Kepala Kemenag Drs. Hi.Nazarudin Aly, menyambutnya dengan akrab.

Sebelum menjelaskan semua perihal maksud kedatanganya baharudin pun meperkenalkan diri dan dikuti pengurus harian lainya.

“Perkenalakan saya selaku ketua DPD LDII Kabupaten Pulau Taliabu dan ini pengurus harian lainya”, ungkapnya dalam perkenalan.

Lanjut Baharudin maksud kedatangan kami ini dalam rangka silahturahmi serta meneruskan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar selalu bisa bersinergi kapada pemerintah Daerah setempat dalam hal ini tentunya Kementerian Agama Taliabu, yang mana bulan lalu kami juga sudah mendaftarkan Ormas ini di Kesbangpol untuk mendapatkan legallitas, diakui di pemeritah Daerah, Alhamdulillah kita sudah terima SKT tentunya dengan berbagai persyaratan keabsaahan sebuah Ormas”,

Adapun intruksi dari DPP diantaranya :

1 . Bidang Penguatan Bangsa.

  1. Bidang keagamaan, dakwah yang fokus membentuk manusia profesional religius.
  2. Bidang Pendidikan, mewujudkan generasi TRI SUKSES.
  3. Bidang ekonomi syariah, memelopori koperasi syariah,BMT,dab UB (Usaha Bersama).
  4. Bidang Kesehatan, membanggakan tanaman herbal sebagai pengobatan alternatif untuk membantu program pemerintah menyehatkan rakyat.
  5. Bidang ketahanan pangan, mendorong petani menggunakan teknologi tepat guna.
  6. Bidang Energi terbarukan.
  7. Bidang pemanfaatan teknologi digital 4.0.

Setelah ini tentunya LDII akan selalu berkoordinasi dengan Kemenag Taliabu selaku pemerintah Daerah sesuai program DPP membantu pemerintah, bekerja sama membangun bangsa” bebernya”.

Sementara Kepala Kemenag Drs.Hi. Nazarudin Aly, merasa berterimakasi sudah di datangi Pengurus LDII. Selama pengalamanya menjabat di Kementerian Agama di beberapa Daerah, baru kali ini dikujungan pengurus LDII,

” tentunya kami selaku pemerintah merasa sangat berterimakasi atas kunjungan pengurus LDII. Memang kami sudah lama mendengar tentang LDII, dan itu baru tahu dari luranya bahkan juga pernah dikasih tau bahwa disitu masjid LDII (sambil menujuk Masjid yang tidak jauh dari kantor Kemenag) “dalam kelakarnya”.

Namun hal itu langsung dibantah oleh Baharudin “Bukan Pak Haji disitu Masjid Umum siapa saja boleh pakai buktinya setiap sholat lima waktu banyak yang hadir bukan hanya warga LDII, hanya saja masjid itu dibangun oleh warga LDII” batahnya sambil bercanda disuasana akrab”.

Nazarudin Aly berharap setelah ini agar selalu ada keterbukaan, saling menjaga kerukunan, agar tidak timbul kekacuan dalam beragama. mungkin setelahnya ini kami juga akan libatkan LDII disetiap acara besar agama seperti dalam menentukan jadwal hilal bulan puasa maupun menentukan satu syawal maupun ukuran zakat, jadi nanti tidak hanya orang NU saja jangan sampia orang mengira kalo Kemenag ini milik NU,”harapnya”.(Bima)

Related posts