Kejar “Herd Immunity”, LDII Jambi Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Kota Jambi – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Jambi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi menggelar kegiatan ‘Vaksinasi Untuk Negeri’ di Pondok Pesantren Tawakkal Kota Jambi, Rabu (01/09/2021)

Selalu Ketua Panitia, H Wahyudi, SE mengatakan, kegiatan vaksinasi LDII ini untuk mendukung program vaksinasi pemerintah sebagai upaya menangani pandemi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid-19, untuk biaya tenaga kesehatan dan vaksin ditanggung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi” jelasnya

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Jambi H. Sukarno, S. IP menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan sebanyak 450 dosis untuk warga yang usia dewasa dan remaja.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini direspon baik oleh masyarakat dan Dinas Kesehatan, insya Allah akhir bulan september LDII akan gelar vaksinasi tahap ke dua,” jelasnya

Sukarno berharap, semua panitia bekerja menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan tanggung jawab agar pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan sesuai harapan.

“Agar pelaksanaan kegiatan ini maksimal, saya harap semua panitia memaksimalkan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, terutama petugas keamanan jangan sungkan-sungkan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin, S. Kom mengucapkan terimakasih kepada Pengurus DPD LDII Kota Jambi dan Dinas Kesehatan Kota Jambi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi LDII.

“Terimakasih Pengurus DPD LDII Kota Jambi, Dinas Kesehatan Kota Jambi, Senkom selaku keamanan dan juga masyarakat Kota Jambi sudah ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” Ungkap Rahmat

Proses pelaksanaan vaksinasi pun tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.

Program vaksinasi dari LDII Kota Jambi diharapkan bisa mendukung program pemerintah untuk mencegah masyarakat terkena virus Covid-19 dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Kota Jambi. (Rsd).

Related posts