Katno Hadi Sosialisasikan Fungsi Senkom dalam Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp
Dari Kota Kediri Jawa Timur, Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri beri arahan dan pembinaan secara online(Foto : Kat).

Kediri, Beritakotanews.com: Melalui Senkom Digital Comunication (SDC) alat komunikasi yang dimiliki Senkom dalam penyampaian informasi, Katno Hadi,Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri sosialisasikan peran dan fungsi Senkom dalam menjaga Kamtibmas.

Menjadi organisasi yang handal dan profesional, Senkom Mitra Polri dalam turut sertanya mewujudkan Kamtibmas melalui peningkatan kesadaran masyarakat, berdasar pada Undang-undang No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan Perkap No.3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.

Hal itu disampaikan Katno Hadi, saat memberikan arahan kepada anggota Senkom diseluruh penjuru tanah air secara online dengan alat komunikasi SDC yang dimilikinya.

“Pembinaan dan arahan dari ketua umum ini sifatnya rutin setiap sebulan sekali, dan ini merupakan program yang baku, sebab sebuah organisasi jika ingin hidup, maka perlu ada pembinaan secara rutin, karena anggota memang memerlukan araha-arahan dalam pengabdianya,” Jelas H.Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri kepada Beritakotanews.com, minggu 5/7/2020 usai memberikan pembinaan dan arahan melalui online.

Katno Hadi selanjutnya menjelaskan bahwa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk bela negara agar sadar Kamtibmas sehingga akan terwujudnya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap aturan, perlu dilakukan arahan dan pembinaan secara terus meneeus secara rutin.

“Karenanya Senkom secara rutin sebulan sekali adakanĀ  konsolidasi baik organisasi maupun keanggotaan, meski dalam situasi pandemi kegiatan ini tetap berjalan, tentu melalui online,” terang Katno Hadi.

Selanjutnya Katno Hadi menyampaikan bahwa untuk pembinaan dan arahan melalui online ini diikuti oleh anggota Senkom diseluruh penjuru Tanah Air di 606titik kumpul dari sabang sampai nerauke.(fin).

Related posts