Karyawannya Positif Covid, RS ini Harus di Tutup

0
833

Jakarta, Beritakotanews.com: Beberapa rumah sakit terpaksa ditutup karena karyawannya positif covid-19. Dari info yang beredar di medsos dan grup WA, Rumah Sakit yang ditutup dan dialihkan ke Rimah Sakit lain diantaranya RSUD Kalideres, karena terindikasi 8 karyawannya positif, dan untuk sementara rumah sakit terssbut ditutup 1 minggu sejak 7 Juli hingga 13 Juli. Pelayanan sementara dialihkan ke RSUD Cengkareng.

Seperti RSUD Kalideres, RSUD Pasar Rebo, juga ditutup sementara karena 20 karyawannya positif covid-19, beberapa poli ditutup, termasuk RSUD Depok 12 karyawannya positif, sehingga semua poli tutup.

Dari hasil evaluasi yang didapat, sebagaiamana yang dijelaskan dalam media sosial yang beredar, ternyata mereka yang positif didapati sewaktu mereka makan, mengabaikan fisical distence, mereka bergerombol tanpa masker.

Ani Ruspitawati, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya di web resmi Dinkes DKI Jakarta mengatakan, terdapat penambahan 199 kasus Covid-19 yang berlangsung di Ibu Kota pada, Selasa (7/7/2020). Sehingga, jumlah kumulatif kasus positif di wilayah DKI Jakarta sebanyak 12.725 kasus. Dari jumlah tersebut, 8.277 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 664 orang meninggal dunia.(fin).