Kapolri Jenderal Sigit Kunjungi DPP LDII

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pagi ini kunjungi Kantor DPP LDII di jl.Arteri Tentara Pelajar Senayan Jakarta Selatan.

Kunjungan Kapolri ke kantor DPP LDII pada Selasa 9/3/2021 ini dalam rangka silaturahim menjalin komunikasi dengan para pengurus DPP LDII.

Kapolri yang didampingi Kapolres Jakarta Selatan dan beberapa ajudannya turun dari mobil dengan menggunakan seragam lengkap berpeci hitam.

Dari info yang diperoleh Kapolri Listyo sudah mengenal LDII sejak sebelum menjadi Kapolri, sehingga kunjungannya kali ini untuk memper erat tali silaturahmi dan komunikasi agar tetap twrjalin dengan baik.

Kapolri sampai di halaman Kantor DPP LDII sekitar pukul 10.10 beserta rombongan dan rencananya akan berlanjut ke Mabes.

Setibanya di lokasi, Sigit langsung disambut pengurus LDII dan segera masuk ke gedung tersebut. Menurut Sekretaris DPP LDII Hasyim Nasution, Kapolri berkunjung ke DPP LDII bertujuan untuk silahturahmi, “Hal ini masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke ormas-ormas setelah Jenderal Polisi Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri,” kata Hasyim.

Dalam kunjungan itu, Sigit didampingi Wakabareskrim Irjen Syahardiantono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Pertemuan bersama pengurus DPP LDII pun dilakukan secara tertutup sehingga awak media dilarang untuk melakukan peliputan. Sebelumnya, Sigit terlebih dahulu telah bersilaturahmi dengan PBNU, Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan ormas lainnya.

Kunjungan ke ormas-ormas Islam ini bertujuan untuk silaturahmi dan memperkuat jalinan antara umara dan llama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Menurut Sigit, LDII merupakan ormas Islam yang selalu rukun dan kompak, degan kekompakannya itu LDII bisa membantu menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. (fin)

Related posts