Kunjungi Kediaman Ketum MUI DKI, Ini yang dibicarakan Kapolda

0
813
KH.Munahar Ketum MUI Wilayah Provinsi DKI Jakarta bersama Kapolda(Foto: Is).

Jakarta, Beritakotanews.com: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran secara mengejutkan warga Semanan, tempat kediaman ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta, pasalnya secara tiba-tiba datang ke kediaman KH.Munahar Muchtar, ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta tanpa ada protokol pengamanan terlebih dulu sebagaimana biasanya para pejabat jika mau berkunjung. Meski bagi penghuni rumah sudah terbiasa dengan hal tersebut, karena sudah seringnya para pejabat yang hadir berkunjung untuk silaturahim baik yang secara dadakan maupun secara protokoler. Jelas Fais, salah satu putra KH.Munahar Muchtar kepada beritakotanews.com.

Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Metrojaya memulai tugasnya dengan melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Provinsi DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar.

Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Fadil Imron menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Wilayah Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar untuk bersilaturahim kunjungan balasan, dan temu kangen sambil diskusi kecil mengenai Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu saat KH.Munahar Muchtar bersama rombongan melakukan perjalanan wisata religi ke sejumlah tempat hingga sampai ke Jawa Timur, sempat singgah ke Polda Jawa Timur, Surabaya.

“Saya silaturahim dengan orang tua saya, guru saya, beberapa bulan yang lalu beliau mampir ke kantor saya, di Surabaya waktu saya bertugas disana, sekarang saya tugas di Jakarta tentu wajib hukumnya bagi saya untuk sowan ke mari,” canda Kapolda.

Kapolda Metro Jata Irjen Fadil Imron berkunjung ke kediaman ketua umum MUI Wilayah Provinsi DKI Jakarta pada jumat, 27/11/2020 di Semanan Jakarta Barat usai sebelumnya mengunjungi Koramil 04/CK.

“Saya akan bersilaturahmi dengan semua orang tua agar situasi di Jakarta bisa kita kelola dengan baik dan humanis,” kata Irjen Polisi Fadil Imron di kediaman KH.Munahar Muchtar Semanan Jakarta Barat Jumat, 27/11/2020.

Dalam obrolannya dengan KH.Munahar, Fadil mengaku masih ingat saat menjabat Kapolsek Cengkareng tahun 2001, waktu itu masih berpangkat Kompol, hubungan baik dengan Kyai Munahar sudah terjalin saat itu.

“Tentu kehadiran kami selain silaturahim juga meminta doa kepada Kyai Munahar, agar bisa menjalankan tugas dengan baik selalu dipermudah dalam segala urusan,” jelasnya.

Turut mendampingi Kapolda, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Kapolsek Kalideres, Kapolsek Kembangan dan rombongan lainya.(fin).