JIFest MUI DKI Jakarta dibuka Sekda

  • Whatsapp

Jakarta,Beritakotanews.com: Muharam merupakan bulan istimewa, patut untuk dirayakan dengan berbagai cara, khususnya bagi umat Islam, pemrov DKI beberapa waktu yang lalu selenggarakan pawai obor, dan hari ini MUI Provinsi DKI Jakarta melanjutkan dengan kegiatan yang sangat inovatif yaitu Jakarta Islamic Festival, kata Saefulloh Sekda Provinsi DKI Jakarta saat membuka JIFest MUI DKI Jakarta.

“Kegiatan ini kalau penyelenggaranya Pemerintah, akan melibatkan swluruh SKPD yang ada, tetapi oleh MUI DKI Jakarta dengan komando KH.Munahar Muchtar, hanya dua malam sudah terjajar ratusan boot dilapangan, beliau memang sangat gesit,lincah dan penuh inovasi” Ujar Saefullah.Sabtu,21/9/2019

Saefulloh selanjutnya mengapresiasi apa yang dilakukan MUI Provinsi. Menurutnya, kegiatan ini mendorong umat agar ada perubahan perekonomiannya.

“Saat ini Pemda DKI memiliki anggaran 83Triliun, tentu sangat banyak, karenanya diperlukan penyerapan yang bisa mengelola anggaran tersebut, sehingga kemanfaatanya juga bisa dirasakan oleh warga Jakarta, kalau pak Haji Rhoma bilang yang kaya maiin kaya, tetapi bapak Gubernur kita cerdas, biarkan yang kaya tetep kaya, yang belum kaya, kita dorong agar sejahtera,” ujar Saefullah, Sekda Provinsi DKI Jakarta yang ketua Tanfidyah NU Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, KH. Munahar Muchtar ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta saat menyampaikan laporan kegiatan JIFest yang akan berlangsung dua hari dimulai hari ini, sabtu 21/9/2019 sampai besok Ahad 22/9/2019, menyampaikan bahwa kegiatan Jifest ini merupakan kegiatan umat, meski panitianya MUI Provinsi DKI ini merupakan kegiatan lanjutan pemrov DKI.

“Ini kelanjutan kegiatanya Pemprov DKI, yang sebelumnya ada kegiatan sambut muharam dengan pawai obor, hari ini dan besok adalah kegiatan keumatan, hari ini seminar ekonomi keumatan, dan dibarengi dengan bazar pasar murah, besok insa Alloh ada nada dan dakwah dari pak haji Rhoma Irama, sekaligus hadir pula bapak Gubernur DKI Jakarta,” kata KH. Munahar.

Selesai membuka secara resmi, Sekda Privinsi DKI Jakarta, Saefullah selanjutnya melakukan peninjauan lokasi bazar dilapangan praja dalam. (Fin).

Related posts