Jelang Ramadhan, Ketum Senkom Ajak Saling Memaafkan dengan Tetap Jaga Prokes.

  • Whatsapp
Ketua Umum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi, SE ( Foto : Ist).

Solo, Beritakotanews.com: Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang tinggal menghitung hari, H.Katno Hadi, SE. Ketua Umum Senkom Mitra Polri ajak seluruh anggotanya untuk saling maaf memaafkan agar dalam melaksanakan ibadah puasa sudah tidak ada dosa sesama. Namun demikian H.Katno Hadi juga meminta dalam bersilaturahim agar tetap menetapi protokol kesehatan.

“Karena puasa tahun ini masih berada disaat pandemi covid-19, maka dalam bersilaturahim agar tetap menjaga protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona bisa terjaga, termasuk didalam melaksanakan ibadah-ibadah seperti sholat tarawih, iktikaf dan Silaturahim, hendaknya terus berdisiplin menjaga prokesnya.,” Jelas H Katno Hadi, SE. Saat pidato sambut Ramadhan 1422 tahun 2021, dari Kantor Pusat Senkom Mitra Polri. Sabtu 10/4/2021.

Lanjut H.Katno Hadi, pada kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh warga dan anggota Senkom Mitra Polri dimanapun berada, dan mengajak untuk saling memaafkan satu sama lainya.

“Namanya manusia , tidak ada yang sempurna, semua ada khilaf dan salah baik secara lisan maupun perbuatan, karena kita akan melaksanakan ibadah dibulan suci, maka untuk menjaga kesucian hati sehingga ibadah puasa kita bisa diterima oleh Alloh, hendaknya untuk saling memaafkan, termasuk pribadi saya dan keluarga, agar dimaafkan jika ada salah perbuatan maupun kata yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” Lanjut Katno.

Beberapa tips mungkin bisa bermanfaat  untuk menjaga agar badan tetap sehat dan bugar selama menjalani ibadah puasa Ramadan, di antaranya:

-Awali berbuka dengan minuman hangat, kurma dengan hitungan ganjil

-Menghindari makanan dengan kandungan yang mengakibatkan inflamasi, yakni makanan yang digoreng serta gula. Jika tidak bisa menghindari, konsumsilah dengan tidak berlebihan.

– Berbuka puasa dengan buah-buahan.

– Hindari makanan berlemak, minuman manis secukupnya saja.

РMakan dalam porsi secukupnya selama    sahur dan berbuka.(fin).

Related posts