Jasa Titip Belanja bersama Lembaga Bantuan Teknologi Kirim Bantuan APD Ke Puskesmas dan Klinik

  • Whatsapp
dr.Ivo Nilasari s didampingi Dilla Amalia dari Jasa Titip Belanja, usai aerah terima bantuan APD(Foto:Pras).

Jakarta, Beritakotanews.com: Dalam rangka membantu pemerintah dan juga warga masyarakat, terutama kepada mereka first liner, para tenaga medis yang bekerja di garis terdepan dalam penanggulangan penyebaran covid-19, PT.Jasa Titip Belanja bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Teknologi, (YLBT) memberikan bantuanĀ  berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang berada di RS Swasta Kecil, Puskesmas Kelurahan, Puskesmas Kecamatan, dan Klinik Fakses Tingkat1.

Dilla Amalia, dari PT.Jasa Titip Belanja mengatakan, Bantuan APD tersebut sengaja dikirim ke Puskesmas kelurahan, Puskesmas Kecamatan, dan klinik-klinik Kesehatan tingkat1, karena disanalah sebagai titik awal penanganan pasien covid-19 dengan gejala ringan.

“Kami sengaja memberikan bantuan kepada mereka yang berada di Puskesmas Kelurahan, Puskesmas Kecamatan dan klinik-klinik tingkat1, karena saya liat mereka belum ada yang menyentuhnya, padahal disanalah titik awal pemeriksaan, disanalah para tenaga medis menangani pasien dari mulai gejala hingga pemeriksaan lanjutan,” Jelas Dilla, Jumat 24/4/2020.

Jika mereka para tenaga medis yang berada di awal penanganan tidak diperhatikan APDnya dan lainya, tentu juga akan membahayakan mereka juga, lanjut Dilla.

“Karenanya kami dari Jasa Titip Belanja dan bersama LBT memberikan bantuan berupa Coverall suit dan alat-alat kesehatan, yang kami kirim langsung ke Puskesmas dan klinik-klinik,” Ujar Dilla.

Prasetyo Sunaryo, Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Teknologi (LBT) ditempat terpisah menyampaikan bahwa APD yang dibagikan itu, tidak lepas dari dukungan dan kontribusi donatur yang mendonasikan sejumlah dana, baik dari PT.Jasa Titip Belanja beserta jaringannya maupun dari LBT.

“Inilah bentuk kepedulian dari PT. Jasa Titip Belanja yang dikomandani ibu Dilla dan kawan kawan, dengan LBT yang tidak seberapa tetapi insa Alloh akan bermanfaat,” Jelas Pras.

Pemberian bantuan APD di Puskesmas kelurahan Cengkareng Barat pada Kamis 23/4/2020 diterima oleh dr.Ivo NilasariĀ  mewakili kepala Puskesmas drg.Vina Pradevi yang sedang bertugas diluar.

Melalui pesan elektroniknya kepala Puskesmas Kelurahan Cengkareng Barat drg.Vinna Pradevi kepada dr.Ivo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada Puskesmas Kelurahan Cengkareng Barat.(fin).

Related posts