Jadi Narsum, KH. Zaenal Arifin Ajarkan Bacaan yang Benar, Kepada Peserta Pelatihan Imam Rawatib DMI Cengkareng

  • Whatsapp
KH.Zaenal Arifin Jaket Saat menjadi nara sumber didampingi moderator(Foto: Zar)

Cipanas, Beritakotanews.com: Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan keumatan terus berjalan meski harus menetapi protokol kesehatan, memkai masker, mencuci tangan dan me jaga jarak tetap dilaksanakan. Ujar KH.Zaenal Arifin, ketua DMI Kota Adm Jakarta Barat mengawali pembicaraan saat menjadi nara sumber pada kegiatan pelatihan imam-imam rawatib dan managemen masjid DMI kecamatan Cengkareng di Cipanas Jawa Barat, Jumat 4/11/2020.

Ketua Dewan Masjid Indonesia kota Administrasi Jakarta Barat KH.Zaenal Arifin dalam penyampaian materi tentang pentingnya bacaan yang tartil saat menjadi imam rawatib, mengajak kepada para peserta untuk terus belajar dan memghafal surat-surat Alquran atau bacaan-bacaan ayat-ayat Alquran dengan penuh ketekunan dan kesabaran

“Kadang ada seorang imam solat yang mengandalkan suara bagusnya saja, tetapi tidak memperhatikan tartil dan tajwidnya, yang baik dan benar adalah, ya suaranya bagus, tartil dan tajwidnya benar,” Jelasnya.

KH.Zaenal Arifin selanjutnya mengajak kepada peserta pelatihan untuk terus memakmurkan masjid, jangam sampai sudah ditunjuk jadi imam rawatib di mesjid itu tapi giliran waktunya solat, dicari-cari, bahkan ga ngabarin dengan pengurus masjid yang lain.

“Jamaah sudah nungguin lama, imamnya ga dateng-dateng, giliran diparanin kerumahnya malah ga ada orangnya,” ujar LH.Zaenal Arifin kelakar seriusnya.

Pelatihan imam-imam rawatib dan manajemen masjid yang diselenggarakan oleh DMI kecamatan Cengkareng di Cipanas Jawa Barat sejak Jumat hingga Sabtu, 4-5/11/2020 diikuti oleh 70 peserta utusan perwakilan dari masjid yang ada di kecamatan Cengkareng.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh ketua DMI Wilayah Provinsi DKI Jakarta KH.Ma’mun Al Ayyubi yang sekaligus sebagai narasumber juga.

Ketua DMI Kecamatan Cengkareng Ust.Hazami mengatakan bahwa acara ini berlangsung selama dua hari dari hari Jumat hingga Sabtu 4-5 Desember 2020 yang turut dihadiri pula oleh jajaran kepengurusan DMI Kota Adm Jakarta Barat. (Fin).

Related posts