Inilah Nasib 215Warga yang Terdampak Badai Tropis Seroja

  • Whatsapp
Rescue Senkom Mitra Polri ikuti Rapat kordinasi penanganan pasca bencana.(foto : Arie).

Sumba Timur, Beritakotanews.com: Minggu 11/04/21, bertempat di aula BPBD Sumba Timur di hari ke 9 pasca terjadinya bencana banjir dan badai tropis seroja di laksanakan rapat gabungan dalam rangka evaluasi kegiatan penyaluran bantuan kepada masarakat korban banjir dan badai tropis seroja  yang melanda 22 wilayah kecamatan di kabupaten Sumba Timur, dengan jumlah pengungsi hingga saat ini secara keseluruhan mencapai 215 warga.

Dalam kegiatan tersebut hadir dan lansung memimpin rapat, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dwi Joko Siswanto S.E.m.i Selaku Komandan Posko Induk penanganan bencana kabupaten Sumba Timur.

Letkol Czi Dwi Joko pada kesempatan itu mengapresiasi peran para relawan dari Ormas maupun instansi yang selalu aktif dalam kegiatan pelaporan data maupun penyaluran bantuan.

“Saya salut sekaligus mengapresiasi peran Ormas dan instansi setempat yang terus menerus dengan gigih untuk membantu sesama dalam penyaluran bantuan maupun pelaporan data, ini sungguh sangat pantas untuk mendapat apresiasi. Untuk itu mari kita lanjutkan semangatvkebersamaan ini agar saling bantu, badai pasti berlalu,”ujar Letkol Dwi Joko.

Hadir juga pada acara tersebut Kepala Pelaksanan BPBD, Sumba Timur Ir. Mikail Jaka Laki, beserta jajaran anggota BNPB pusat selaku pengolah data korban bencana yaitu Agus Dwihajo SE,  dan Anam Putra.

Rapat tersebut juga di ikuti oleh relawan yang ada di Sumba Timur di antaranya
Anggota TNI, SAR Polres , Rescue Senkom Mitra Polri, dan FKPPI.

Dalam kesempatan tersebut komandan Kodim 1601 Letkol Czi Dwi Joko Siswanto S.E.m.i selaku komandan posko menyampaikan 5 poin yan harus segera di laksanakan dalam penanganan bencana yang sedang terjadi.

5 point yang disampaikannya itu yaitu : 1.Bersama BPBD, pengolah data melakukan pemetaan wilayah terdampak bencana dan pemetaan daerah yang masih terisolir untuk bisa di akses.
2. Kebutuhan data ke BNPB sebagai sarat bantuan dana
3.Update data terus di lakukan
4. Kominfo menerima informasi terkait data bencana setiap hari membuat rangkuman data dari bidang-bidang dan di laporkan kepada komandan posko
5. Close data harian jam 16.30 Wita, data setelah jam tersebut di laporkan di hari berikutnya.(Royan).

[contact-form][contact-field label=”Name” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Email” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Website” type=”url” /][contact-field label=”Message” type=”textarea” /][/contact-form]

Related posts