HUT Fortiber ke1, di Hadiri HM. Anas Efendi, Walikota Jakarta Barat

  • Whatsapp
Foto : Ist
Foto : Ist

Jakarta,Beritakotanews.com: Merayakan Ulang Tahunya yang ke1 , Fortiber (Forum Tionghoa Bersatu) mengambil thema, Fortiber Bersama Etnis lain Membangun Indonesia dan Berupaya untuk Menciptakan Keadilan dan Kesejahteraan. Bertempat di Angke restoran Ketapang, Jakarta Barat, Ahad,27/08/2017, HUT ke 1 Fortiber dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat HM. Anas Efendi, Kombespol Sulistyo Pudjo dari Mabes, Para Pendiri dan tokoh Masyarakat lainya.

DR.HM Anda Hakim, Ketua Umum Fortiber, usai dinyanyikanya lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyampaikan sambutan pembukaannya. Ia bergangga, karena dalam rentan waktu setahun, Fortiber sebagaimana harapanya, bisa berkembang, sesuai tuntutan zaman.

“Peran dan partisipasi Fortiber sudah dapat dikategorikan sebagai pejuang WNI, yang telah melaksanakan hak dan kewajibanya dalam berbangsa dan bernegara, sehingga Fortiber mampu membawa WNI etnis Tionghoa tidak lagi terasa asing di negerinya sendiri,” Ucap DR.HM.Anda Hakim. Ahad, 27/08/2017.

Fortiber, meski baru setahun keberadaanya, mampu menumbuhkembangkan warga etnis Tionghoa adalah sama sebagai anak bangsa sebagaimana yang lainya yang ikut berjuang dan berperan aktif untuk kepentingan bangsa dan NKRI.

Foto : Ist

Selanjutnya Anda hakim menyampaikan bahwa, kemajuan Fortiber saat ini adalah karena program utamanya yaitu kopi darat yang diadakan secara rutin.

“Dengan diadakanya kopdar (kopi darat), kita semua bisa menghasilkan kesepahaman,kekompakan, saling menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan serta saling bekerja sama mewujudkan cita-cita perjuangan visi dan misi Fortiber,” Katanya.

Anda Hakim kemudian berharap, ditahun yang akan datang, Fortiber bisa lebih maju, kompak dan banyak berbuat kegiatan sosial disegala bidang, dan tetap jaya dan sukses dengan segala potensi yang dimilikinya.

HM.Anas Efendi, Walikota Jakarta Barat yang diberi wak

Foto : Ist

tu untuk memberikan sambutan pada acara tersebut, merasa senang bisa hadir ditengah-tengah keluarga Forum Tionghoa Bersatu. Dengan adanya Fortiber, Anas Efendi mengajak untuk bersama-sama membangun Jakarta.

“Wah saya senang bisa hadir di HUTnya Fortiber ke1, dengan adanya Fortiber, saya mengajak untuk bersama-sama membangun Jakarta, kalau bisa Fortiber jangan hanya dikenal dikalangan atas saja, tetapi juga dikalangan menengah dan kalangan bawah,” Harap Anas.

Anas Efendi, kemudian berdoa, semoga Fortiber terus maju, bisa saling membantu, yang kuat membantu yang lemah, terutama dalam sosial kemasyarakatan.

Tokoh lain yang hadir, Brigjen TNI (purn) JL.Tobing, DR.Eddie Kusuma, Asun Gautama(Sekjen Fortiber), Ustd. Koko Liem, dll. (Arifin R).

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *