Hati-hati Banjir Melanda, Ini Kabar BPBD DKI Jakarta

  • Whatsapp
Ilustrasi Banjir (Foto : Ist)

Jakarta, Beritakotanews.com: Melalui Media Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merilis sejumlah kabar status tinggi muka air di beberapa pintu air yang menuju Jakarta. Kabar itu ditulis terkait intensitas hujan di DKI Jakarta yang meninggi.

Sebagaimana yang ditulis di akun twitternya BPBD DKI Jakarta, ada satu pintu air yang berstatusnya masuk dalam posisi awas atau siaga 1, yaitu Sunter Hulu (mendung) dengan ketinggian 265 sentimeter.

Seperti yang dilansir di Twiter BPBD, selain pintu air Sunter Hulu, BPBD juga mendata pintu air lain yang patut untuk diwaspadai, diantaranya yang berstatus siaga 2, yaitu pintu air Pasar Ikan dengan ketinggian 235 sentimeter, pintu air Katulampa dengan ketinggian 140 sentimeter, Depok dengan ketinggian 205 sentimeter, Karet dengan ketinggian 520 sentimeter, Pesanggrahan dengan ketinggian 160 sentimeter, Angke Hulu dengan ketinggian 215 sentimeter, Manggarai dengan ketinggian 795 sentimeter dan Cipinang Hulu dengan ketinggian 155 sentimeter berstatus siaga 3 atau waspada.

“Data tersebut diunggah Senin, 8 Februari pukul 07.00 WIB,” Tulis Twitwer @BPBD DKI Jakarta.

Sementara hasil rekap informasi BPBD, untuk Bendung Katulampa, ketinggian air sampai dengan minggu 08/2/2021 mencapai 90 sentimeter dengan cuaca mendung.

“Lokasi lain yang masuk dalam kondisi siaga tiga adalah Sunter Hulu dengan ketinggian air 160 sentimeter, namun cuaca terpantau terang,” Tulis BPBD. (fin).

Related posts