Gubernur DKI Anis Baswedan, Mendisposisikan Askesmas Membuka Festival Anak Soleh (FAS)2017 DPD LDII Jakarta Barat

  • Whatsapp
H. Yunus Burhan, M.Apu,Askesmas saat Gunting pita pertanda dibukanya secara resmi bazar FAS2017, didampingi ketua DPD LDII Jakarta Barat, Camat Cengkareng dan ketua FKUB.
H. Yunus Burhan, M.Apu,Askesmas saat Gunting pita pertanda dibukanya secara resmi bazar FAS2017, didampingi ketua DPD LDII Jakarta Barat, Camat Cengkareng dan ketua FKUB.

Jakarta, Beritakotanews.com: Festival Anak Soleh (FAS)2017 yang diselenggarakan oleh DPD LDII Jakarta Barat oleh Yayasan Baitul Muttaqien Cengkareng, merupakan ajang unjuk prestasi setelah selama setahun dididik dan dibina oleh para mubaligh-mubalighot di tiap-tiap Pengurus Anak Cabang Kelurahan se Jakarta Barat.

Pembinaan yang dilakukan oleh para mubaligh kepada seluruh warga LDII dari sejak usia cabe rawit, anak-anak usia dini, pra remaja, remaja, muda-mudi, dewasa, orang tua hingga lansia, berupa pengetahuan Agama, Membaca Al-Quran, makna dan terjemah, tahfidul qur’an, hingga kemandirian, yang merupakan program utama tahunan LDII, perlu adanya evaluasi agar bisa ter ukur.

Usai Membuka, Forto Bersama (Foto ; Fin)

“Ajang FAS ini pada hakekatnya adalah ajang evaluasi program, sejauh mana para mubaligh-mubalighot membina para generus, untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan serta hasilnya, diadakanlah FAS, mulai dari lomba cerdas cermat, hafalan alquran, bacaan qro, adzan khutbah dll, yang merupakan amalan ibadah harian, termasuk juga bazar kemandirian,” Ujar ketua DPD LDII Jakarta Barat, H. Jasa Dermawan. Sabtu,2/12/2017.

FAS yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta,yang mendisposisikan Askesmas, berlangsung dua hari, dari Sabtu-Minggu,2-3/12/2017 bertempat di haaman parkir Masjid Baitul Muttaqien Jl. Fajar Baru III Cengkareng Jakarta Barat.

Panitia FAS2017, KH.Subandi Assidiqi, KH. Joko Sulistyo,KH. Abdurrahman,KH. Suapdi,Ustd. Yazid Al Bujangi

Askesmas, H.Yunus Burhan APU, yang mewakili Gubernur dalam sambutan pembukaanya mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh LDII Jakarta Barat.

“Kami sangat terkesima dan terkesan, terutama pada penampilan pencak silat, dan tafidz AlQuran, meski masih usia belia gerakannya lincah dan kuat, bacaan alquranya fasih, ini mesti harus terus diperhatikan, dan kami dari pemerintah akan memperhatiak betul pada pembinaan ini,” Ungkap H. Yunus Burhan, saat memberi sambutan pada pembukaan FAS, Sabtu, 2/12/2017.

Pembukaan FAS yang dihadiri ribuan pengunjung dengan kemeriahan bazar murah, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako gratis dari partai dan Bazar dari kreasi muda-mudi LDII seta masyarakat sekitar.

Camat Cengkaren yang didampingi ketua FKUB Jakarta Barat, KH. Tatang R Firdaus berpesan agar pembinaan yang sudah baik ini hendaknya dilaporkan ke kecamatan agar kecamatan ikut memperhatikan.

Tim Relawan Hijau,Kepanitiaan FAS yang Selalu Kompak(Foto : Ind)

Kapolres yang tidak bisa hadir di karena ada tugas di Polda, menyempatkan memberi bantuan sebesar 15 juta rupiah pada pelaksanaan kegeiatan FAS tahun 2017 ini.

Turut hadir, Ketua FKUB Jakarta Barat, KH. Tatang R. Firdaus, Dewan Penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Nasrullah Sulistya yang sekaligus memberikan doa, Ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta, H.Ponco Budiman, Ketua DPD Partai Perindo, H. Andi Makmun Kasidi, Camat, Lurah hingga RW dan RT setempat.

Kemeriahan PanitiaUsai Pelaksanaan(foto : NN)

Astuti, salah satu peserta Bazar, kepada berita kota menyampaikan rasa puasnya bisa turut serta ikut bazar LDII. “Trimakasih saya ikut bazar, untuk tahun ini saya lebih baik jualanya meski hanya dua hari saya lumayan dagangan saya abis, bisa untung lumayan, kalau ada lagi tolong diajak lagi,” Kata Astuti, peserta Bazar dari stnd makanan.

Festival Anak Soleh (FAS) 2017 yang merupakan kegiatan tahunan dengan kepanitiaan para muda-mudi LDII ini sudah berjalan yang kesekian kalinya, dengan kegiatan yang beragam, “Tiap penyelenggaraan FAS insa Alloh ada saja yang terbaru, jika dulu hanya dibuka oleh walikota, kali ini dibuka Gubernur, jika dulu Bazar hanya sebatas makanan, kali ini ada berbagai jenis, termasuk pakaian dan bahkan ada dari partai yang turut serta memeriahkan dengan memabgi sembako,” tutur Priyanto, sekretaris panitia.

Aziz, salah satu panitia mengaku, meski capek, tetapi seneng, karena acaranya meriah berjalan sukses lancar dan tidak ada suatu apapun, yang datang hingga penutupan tetap meriah, katanya. (A-3).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *