Gubernur Anies Launching Majalah Mimbar Fuhab

0
499

Jakarta, Beritakotanews.com : Media adalah sarana komunikasi baik dalam bentuk cetak maupun elektronik ataupun audio visual yang mencakup teknologi perangkat lunak dan perangkat kerasnya. Media saat ini sudah menjadi pilar dalam berbangsa dan bermasyarakat, karenanya siapa yang bisa memanfaatkan media, maka dialah yang mampu menguasai media. Salah satu yang hari ini ( Jumat, 7/5/2021, red) mampu menguasai media adalah Forum Ulama Habaib (FUHAB) yang akan saya launching hari ini, yakni Majalah Mimbar Fuhab baik cetak maupun Online. Termasuk FUHAB TV dan website. Demikian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melaunching media Fuhab secara virtual dari Balaikota Gubernur DKI Jakarta.

“Dengan mengucap bismillah, saya luncurkan media FUHAB Jakarta,” ucap Anies Bawedan, melaunching media FUHAB yang terdiri majalah Mimbar FUHAB, Website www.fuhabjakarta.or.id dan FUHAB TV.

Acara launching media Fuhab yang diselenggarakan di sekretariat FUHAB ruang serbaguna masjid Nikmatul Ittihad Pondok Pinang Kebayoran Lama Jakarta Selatan, pada Jumat 7/5/2021 dihadiri ketua Dewan Majelis Tinggi FUHAB, Prof.KH.Syukron Ma’mun, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta yang juga wakil ketua Dewan Majelis Tinggi FUHAB KH.Munahar Muchtar, dan seluruh jajaran pengurus pusat FUHAB, dihadiri pula oleh para ketua wilayah FUHAB dan pengurus Cabang seluruh wilayah DKI Jakarta.

H.Amiruddin Said, Ketua Panitia acara tersebut dalam sambutanya menyampaikan kesemangatan FUHAB dalam membina umat tidak hanya berdakwah secara salaf namun sesuai tuntutan zaman, Fuhab juga bisa berdakwah melalui media.

“Ada beberapa media yang dimiliki FUHAB untuk syiar dakwahnya, yang hari ini di launching keberadaanya oleh Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, seperti Majalah Mimbar FUHAB, Website dan FUHAB TV,” jelas H.Amiruddin Said.

Senada dengan Gubernur Anies, KH. Lutfi Zawawi ketua umum FUHAB dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa Media merupakan alat komunikasi, sarana perantara dan alat dakwah yang keberadaannya tidak bisa diabaikan.

“Atas dorongan dan dukungan penuh dari Dewan Majelis Tinggi, kini FUHAB mempunyai alat dakwah berupa media massa majalah dan FUHAB TV, melalui media massa Fuhab kedepan akan lebih moderasi namun FUHAB tetap pada garis Majelis Tinggi yakni katakan benar jika itu benar, salah jika itu salah ke.udia  kita luriskan. manfaatkanlah media Fuhab ini untuk alat kontrol bagi stake holder, maupun bagi pribadi umat terutama bagi para penyelenggara kepemerintahan, karena didalam majalah Fuhab isinya ilmu agama dari nara sumber yang kompeten,” jelas KH.Lutfi Zawawi ketua umum Fuhab Jakarta.

Sementara itu, Prof.KH.Syukron Makmun saat memberikan sambutan diacara tersebut mengaku sangat senang karena merasa berhasil dalam mengkader.

“Seorang pemimpin yang berhasil adalah jika ia bisa menjadikan kader penerusnya untuk menggantikan ia sebagai pemimpin selanjutnya,” Ujar sang Ulama yang penuh kharisma.(fin).