Galang Doa untuk Bangsa, Ketum MUI DKI Safari Kunjungi LDII Jawa Timur, Habaib dan Ulama Khos

  • Whatsapp
Ketua DPW LDII Jawa Timur Amin Adhy dengan jajaran pengurus saat menyambut Ketua Umum MUI DKI Jakarta.KH.Munahar Muchtar (Foto: Fahr).

Surabaya, Beritakotanews.com: Berangkat dari rasa keprihatinannya atas musibah pandemi covid-19 yang menimpa bangsa ini, KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta lakukan munajat dengan cara bersilaturahim kunjungi para habaib dan ulama khos guna menggalang doa.

Perjalanan munajat menggalang doa ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta diawali dengan ziarah ke makam Syeh Kholil Bangkalan Madura. Dari Bangkalan perjalanan dilanjutkan ke Makam Sunan Ampel, kemudian singgah di kantor DPW LDII Jawa Timur sebelum memenuhi undangan Kapolda di Surabaya.

“Perjalanan ini saya sebut dengan munajat menggalang doa untuk kemaslahatan bangsa, mudah-mudahan dari doa-doa yang kita panjatkan di makom keramat Alloh kabulkan, selanjutnya kami akan himpun doa-doa dari para habaib dan dari ulama khos yang dengan doa-doa beliau mudah-mudahan bangsa ini akan segera terbebas dari pandemi corona yang sedang menimpa kita semua,”jelas KH.Munahar Muchtar saat perjalanan menuju kediaman Habib Syech Solo.

Perjalanan dari Surabaya menuju Solo yang penuh muhasabah akhirnya sampai dikediaman dzuriyah Rosululloh, Alhabib Syech bin Abdul Qodir Assegaf sohibussholawat.

Setelah jamuan dan ziaroh dimakam ayahandanya, dan tentu munajat dengan doa-doa mustajabahnya, KH.Munahar Muchtarpun kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Demak Bintoro.

Sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya, ketua umum MUI Provinsi DKI Jakartapun bersimpuh dimakom Sunan Kudus untuk memanjatkan doa-doanya. Doa keprihatinan dari sang ketua umum MUI kyai Munahar Muchtar atas musibah yang menimpa bangsa ini tercurah disetiap yang ia singgahi. Semoga doa sang musafir kelana Alloh kabulkan.Aamin.(fin).

 

 

Related posts