Special Content

FUHAB Jakarta Terus Bergerak, Ini Pesan KH.Lutfi Saat Melantik Pengurus Jakarta Barat

  • Whatsapp
Penyerahan Pataka dari Ketum DPP Fuhab kepada KH.Fathurahman Yakub Fuhab Jakarta Barat.(Foto : fin).

Jakarta, Beritakotanews.com : Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, Forum Ulama Habaib (FUHAB) Jakarta terus bergerak untuk tetap exis dengan menyusun kepengurusan disetiap wilayah kota, kecamatan hingga kelurahan bahkan ditiap ranting.

Keberadaan FUHAB sangat diharapkan oleh umat, banyak wilayah yang mengajukan untuk menyusun kepengurusan. Ujar KH.M.Lutfi Zawawi Ketua Umum FPP Fuhab Jakarta saat memberikan sambutan pengukuhan kepengurusan FUHAB Jakarta Barat di Hotel Royal Palm Jakarta.

“Meski sudah banyak permintaan dari berbagai wilayah di tanah air untuk dikukuhkan menjadi kepengurusan wilayah, sehingga FUHAB menjadi Organisasi Nasional, namun kami tetap menjalankan amanah Ketua Majelis Tinggi, sebelum Jakarta terpenuhi kepengurusannya di setiap wilayah, pergerakan kami masih terus cukup FUHAB Jakarta saja dulu hingga persyaratan 20persen kepengurusan di Jakarta terpenuhi. Ini amanah Dewan Majelis Tinggi yang harus kami jalani, untuk menjadi FUHAB Nasional sangatlah mungkin dan mudah saja,” Jelas KH.M.Lutfi Zawawi Ketua Umum FUHAB Jakarta saat memberikan sambutan pengukuhan kepengurusan FUHAB wilayah Jakarta Barat, pada Rabu 9/6/2021.

Ketua Umum DPP Forum Ulama Habaib (FUHAB) Jakarta, KH.M.Lutfi Zawawi mengukuhkan kepengurusan FUHAB wilayah Jakarta Barat bersama pengurus DPD dan Cabang se Jakarta Barat.

Pengukuhan Kepengurusan FUHAB wilayah Jakarta Barat yang berlangsung di Hotel Royal Palm Jakarta pada Rabu, 9/6/2021 dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi FUHAB Jakarta Prof.KH.Syukron Makmun, Dewan Pembina KH.Guru Maulana Kamal Yusuf dan KH.Guru Mahfudz Assirun beserta para pengurus DPP.

Dalam sambutan pengukuhannya, Ketua Umum KH.Lutfi Zawawi mengajak kepada seluruh pengurus FUHAB Jakarta khususnya Pengurus FUHAB Wilayah Jakarta Barat agar dalam mengemban amanah kepengurusan FUHAB bisa ihlas semata-mata mencari keridloan Alloh dan diniati untuk amar makruf nahi mungkar.

“Sebagaimana pesan amanah Dewan Majelis Tinggi, FUHAB akan selalu berada digarda paling depan membantu pemerintah yang syah jika programnya untuk kepentingan rakyat, dan akan berada digaris depan juga untuk menentang pemerintah jika kebijakan yang dikeluarkan tidak pro rakyat, FUHAB bukan ormas Oposisi Pemerintah, FUHAB adalah organisasi sosial keagamaan yang berpegang pada amar makruf nahi mungkar,” Tegas KH.MLutfi Zawawi.Rabu, 9/6/2021.

Senada dengan KH.Lutfi Zawawi, Ketua Majelis Tinggi FUHAB Jakarta Prof.KH.Syukron Makmun mempertegas apa yang disampaikan Ketua Umum FUHAB dalam sambutan pelantikanya.

“Garisnya FUHAB sudah jelas, amar makruf nahi mungkar, FUHAB tidak ikut-ikutan dengan para penganut Islam lain, FUHAB hanya ikut dengan Islam Ahlussunah Waljamaah, maka dengan garis ini FUHAB akan menjadi imam bagi umat yang sedang kebingungan karena banyaknya aliran-aliran. Untuk itu ini adalah tugas para pengurus FUHAB, agar hendaknya bisa menjadi panutan bagi umat, sehingga tidak ada keraguan umat dalam menjalankan agamanya,” Jelasnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus FUHAB Jakarta wilayah tingkat Kota, pengurus tingkat DPD Kecamatan dan PC tingkat Kelurahan se Jakarta Barat dihadiri pula oleh Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama beberapa Camat, Ketua KPU Jakarta Barat, Cucum Sumardi serta para pengurus ormas lain seperti dari DMI Jakarta Barat KH.Zaenal Arifin, dari FKUB Jakarta Barat KH.M.Badri serta pengurus ormas lainya.(Fin).

Related posts

Theme Bloggingpro Design by Gian MR