DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Andilala Football Championship

  • Whatsapp
Para manager Kesebelasan, sepakat timnya main dengan fairplay. Foto : Stu
Para manager Kesebelasan, sepakat timnya main dengan fairplay.
Foto : Stu

Jakarta-Beritakotanews.com: DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat adakan turnamen sepak bola Andilala football championship, dalam rangka mencari bibit-bibit unggul pesepak bola handal. Turnamen yang berlangsung di Stadion VIJ Roxy adalah yang ke 5 kalinya dan diikuti oleh tim-tim antara klub sepak bola dari kesebelasan LDII di tiap-tiap kelurahan se Jakarta Barat. Kegiatan yang dilaksanakan dengan meriah dan penuh keakraban ini berlangsung sejak tanggal 26 Maret 2017, hingga berakhir pada pertandingan final pada hari Ahad, 4 Februari 2018.

Studianto, sekretaris DPD LDII Kota Jakarta Barat yang sekaligus ketua panitia turnamen, dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat menyelenggarakan turnamen ini untuk tujuan mecari bibit-bibit pesepak bola handal yang selama ini LDII sudah banyak menyumbang kan pemain-pemain ke timnas. 

“Sudah sejak lama warga LDII penjadi pemain sepak bola nasional, mulai dari angkatan Andilala, Sudarsono, hingga generasi sekarang seperti Nur Cholis, dan masih banyak lainya. Untuk terus mencari bibit unggul dan sekaligus pembinaan kepada mereka, secara periodik, kami selenggarakan turnamen ataupun kompetisi,” Kata Studianto.

Tampak ratusan suporter dari kedua tim memenuhi tribun penonton dengan semangat tinggi mendukung masing-masing tim yang bertanding. Mereka saling berteriak dan mengeluarkan yel-yel dan lagu penyemangat tim mereka.

Pertandingan Final dalam laga ini adalah tim sepak bola dari kesebelasan Anak Cabang LDII Kelurahan Meruya Utara Kembangan yang keudian menjadi juara satu, dan tim kesebelasan  LDII Penjaringan sebagai juara dua, dengan skor 2:1 dan LDII Kebon Jeruk sebagai juara tiga. Disamping mendapatkan piala Andilala Cup, pemenang juga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah untuk juara pertama, 10 juta rupiah untuk juara dua, dan 7.5 juta untuk juara tiga.

Nampak hadir menyaksikan laga final turnamen sepak bola Andilala football championship, KH. Nasrulloh Sulistya, Penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat, Ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, H. Jasa Dermawan, dan beberapa jajaran kepengurusan LDII.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, H.Jasa Dermawan menyampaikan bahwa selain turnamen sepak bola yang hari ini dipertandingkan, LDII juga adakan kompetisi secara rutin dari usia 8-12 tahun, hingga Usia 23.

“Sepak  bola ini adalah olah raga rakyat yang hampir semua masyarakat menyenanginya. Oleh karena itu keterlibatan teman-teman dari anak cabang ditingkat kelurahan hingga ditingkat DPD Kota, sangat kami harapkan partisipasinya,” Ujar Jasa.

Diharapkan pertandingan sepak bola ini dapat membawa kebaikan bagi semua pihak dan dapat memajukan kegiatan keolahragaan di Indonesia. Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan turnamen ini dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada anggota PSSI yang bersedia hadir menjadi wasit dalam pertandingan ini. (AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *