Dit Binmas Polda Jambi : “Terimakasih Senkom Telah Membantu Polri dalam Menjaga Kamtibmas. “

  • Whatsapp
Pemberian Cindera Mata (Foto : Ros).

Sungai Gelam.Beritakotanews. com – Sub Direktorat Pembinaan Polisi Masyarakat Direktorat Pembinaan Masyarakat (Subdit Bin Polmas Dit Binmas) Polda Jambi memiliki tugas pokok memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berupa, melaksanakan pembinaan kepada Bhabinkamtibmas, Organisasi Sosial masyarakat (orsosmas), potensi masyarakat (potmas) serta tokoh masyarakat.

Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Jambi AKBP Azril Usman memberikan pemaparan terkait peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan.

“dalam Perppu ini, Senkom merupakan salah satu ormas yang sangat disiplin dalam menjalankan persyaratan administratif, sehingga sangat berpotensi untuk berperan membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas. ” Ujar ayah tiga orang anak tersebut. 24/3/2021.

Dalam acara yang berlangsung sekitar dua jam itu, juga dihadiri Pembina Senkom Kecamatan Sungai Gelam Serma (purn) H. Abdul Ghofur dan Wakil Ketua Senkom Kabupaten Muaro Jambi H. Wawan Hermanto.

Sementara itu Abdul Rohman Sholeh Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Sungai Gelam yang membuka kegiatan tersebut, sangat berterima kasih atas kunjungan Kasubdit yang sudah dua kali hadir di Sungai Gelam.

“kami termasuk Anggota Senkom yang beruntung, karena bapak Kasubdit sudah hadir di tempat kami untuk yang kedua kalinya, ” jelasnya.

Tidak mau mengecewakan, kali ini sholeh mengerahkan dua pleton Anggotanya untuk mensukseskan acara tersebut.

“Sebagai bentuk terima kasih kami pada komandan yang merupakan pembina dari seluruh ormas di Provinsi Jambi, hari ini kami mengerahkan seluruh anggota untuk bisa hadir hingga tercatat dalam absen mencapai dua pleton, ” tegasnya.(Rosyid).

Related posts