Dialog Tokoh Lintas Agama FKUB Jakarta Barat, Ini yang disampaikan Prof.Dede dan Kaban Taufan Bakri

  • Whatsapp

Jakarta Beritakotanews.com: Meski ditengah-tengah pandemi covid -19, dan untuk melestarikan serta merawat kondusifitas kondisi keamanan dan ketertiban serta kerukunan di wilayah Jakarta Barat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Adm Jakarta Barat menyelenggarakan kegiatan dialog tokoh lintas agama dengan memgambil tema, ‘Indonesia Rukun, Indonesia Tangguh’.

Acara dialog yang dilaksanakan semi daring dengan protokol kesehatan ketat, dengan peserta para tokoh-tokoh agama yang mengikuti dari dalam jaringan (daring) zoom meeting, bersama nara sumber Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi, Drs.H.Taufan Bakri, M.Si, Ketua FKUB Provinsi, Prof.Dr.H.Dede Rosyada, MA,.yang juga melalui daringserta Sekretaris Kota ( Sekko) Adm Jakarta Barat Hj.Iin Mutmainnah dan Kepala Suku Badan (Kasuban) Kesbangpol Kota Adm Jakarta Barat, H.Muhammad Tsani, M.Si.

Dalam sambutan pembukaannya, ketua FKUB kota Adm Jakarta Barat HM.Badri Usman,S.Ag mengajak agar para tokoh agama terus menerus mengajak umatnya untuk menjaga kerukunan dan jangan sampai ikut terpengaruh oleh ajakan provokator menjadi radikalisme, hal ini semata-mata agar Jakarta Barat khususnya tetap kondusif.

Sementara itu baik Prof.Dede Rosyada maupun Kaban ( Kepala Badan) Kesbanpol H.Taufan Bakri mengingatkan bahwa bangsa yang bhineka tetapi tunggal ika ini terus dirawat kerukunannya.

Senada dengan Prof Dede dan Kaban, Sekko Kota Adm Jakarta Barat, Hj.Iin Mutmainnah, memberi resep untuk menjaga kita semua dan keluarga agar terhindar dari virus radikalisme, yakni harus divaksin. Yakni divaksin dengan menanamkan rasa patriotisme dengan cara menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan mengaplikasikannya dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Jika dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, mesti harus bersikap sempurna, lambang-lambang negara seperti burung garuda, bendera merah putih gambar presiden dan wakil presiden juga harus dihormati, jika ini terus kita tanamkan kepada kita, kepada umat dan kepada generasi kita, insa Allah Indonesia kedepan masih tetap aman,” Jelas Iin Mutmaiinah Sekko Jakbar, Selasa 24/8/2021.

Hadir pada acara yang dimoderatori oleh Wakil Ketua FKUB Jakarta Barat, H.Arifin Rusdi, S.PdI, M.Pd, para pengurus FKUB dari 6 agama, dan dari para tokoh agama yang ada di Jakarta Barat.(fin).

Related posts