Buka Raker DMI DKI, Ini Pesan Wagub Reza

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com : Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah Ormas yang menjadi mitra pemerintah yang sangat strategis khususnya dalam rangka menjadikan masjid menjadi pusat konsentrasi masyarakat. Demikian dikatakan Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur saat membuka Rapat Kerja Dewan Masjid Indonesia (Raker DMI) Provinsi DKI Jakarta, Selasa 25 Mei 2021 di Hotel Ibis Style, Sunter, Jakarta.

Sebagaimana yang diberitakan oleh djavapost, A.Reza mengatakan, “Organisasi DMI DKI merupakan salah satu organisasi yang menjadi mitra dari Pemprov DKI dalam rangka menjadikan masjid menjadi pusat konsentrasi masyarakat. Jadi Masjid amatlah strategis dan penting kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kemanapun kita melangkah ujung akhirnya adalah ke Masjid,” ujar Riza Patria dalam pidato sambutannya.

Rapat Kerja ( Raker) Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta ke 1 anggaran tahun 2021 adalah dalam rangka menyusun dan membuat program kerja organisasi selama berapa waktu ke depan yang acaranya dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 25-26 Mei 2021 di Hotel Ibis Style, Sunter, Jakarta.
Rapat Kerja (Raker) para pengurus Wilayah dan Daerah, yang di hadiri Kepala Biro Dikmental, dan Sekjen DMI DKI mengusung tema : Kita Tingkatkan Konsolidasi dan Kinerja Organisasi Pada Masa Pandemi Covid 19 di DKI Jakarta.
Dalam sambutan pembukaannya, KH Ma’mun Al Ayyubi ketua DMI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, kegiatan Raker ini adalah dalam rangka konsolidasi organisasi sekaligus menyusun beberapa program-program yang selama ini dilakukan oleh DMI DKI Jakarta baik program kegiatan rutin maupun program unggulan yang selama ini bermanfaat dan dirasakan masyarakat.
“Kita beharap dengan adanya Raker ini bisa merumuskan persoalan organisasi yang menjadi lebih baik lagi dan sekaligus membuat organisasi DMI DKI menjadi solusi dan bermanfaat buat masyarakat luas. Khususnya Masjid-masjid yang ada di DKI Jakarta,” tandas KH Ma’mun Al Ayyubi dalam sambutannya.
Hadir juga dalam acara itu Kepala Biro Dikmental, Setda Provinsi DKI, Kepala Kanwil Kemenag DKI dan Sekjen DMI Pusat, Dr H Imam Addaruqutni serta puluhan fungsionaris dan anggota DMI DKI Jakarta.
KH.Zaenal Arifin ketua DMI Kota Jakarta Jabar salah satu peserta Raker dalam kesempatan itu juga mengaku optimis jika DMI kedepan akan lebih strtategis dalam mengemban amanah organisasi, sehingga keberadaan DMIĀ  akan membawa kemaslahanan bagi umat. (berbagai sumber).

Related posts