Bersama Ribuan Anggotanya di Seluruh Pelosok Tanah Air, Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
H.Katno Hadi, SE. Ketua Umum Senkom Mitra Polri.( Foto : ilustrasi/Ist)

Jakarta, Beritakotanews.com: Hari ini Kamis,1 Oktober 2020 adalah tahun ke 55 bangsa Indonesia memperingati peristiwa kelam. Peristiwa dimana bangsa ini harus kehilangan 7 perwira TNI, bersama prajurit-prajuritnya, masyarakat sipil, para kyai, Ulama dan para pejuang yang dibantai secara keji oleh sebuah Gerakan 30 September PKI.

Asal muasal peringatan Hari Kesaktian Pancasila sangat lekat dengan pemberontakan G30S/PKI yang menjadi sejarah kelam untuk Tanah Air. G30S/PKI sendiri merupakan tragedi pemberontakan yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Soekarno dan menggantikan ideologi Pancasila menjadi komunis.

Tragedi yang terjadi pada 30 September tersebut juga diduga didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Cakrabirawa, yang merupakan pasukan yang bertugas melindungi Presiden.

Untuk mengenang peristiwa kelam tersebut pemerintah setiap tahun tepatnya setiap tanggal 1Oktober, mengadakan upacara peringatan kesaktian Pancasila. Artinya Pancasila sebagai dasar negara RI sudah final tidak dapat digantikan dengan ideologi apapun.

Untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi penerus bangsa ini, khususnya dikalangan anggota Senkom Mitra Polri, Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H.Katno Hadi, bersama ribuan anggotanya ikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui daring.

Sebagaimana pesan yang disampaikan Katno Hadi, sebagai warga negara yang baik harus patuh dan tunduk kepada pemerintah yang syah yang berdasarkan Pancasila dan UUD45.

“Senkom Mitra Polri adalah ormas yang concern dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, tentu anggotanya adalah mereka yang memang betul-betul memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang kuat, sehingga tidak mudah dipengaruhi dengan ideologi selain Pancasila dan UUD45, karenanya pada moment 1Oktober yang diperingati sebagai hari kesaktian Pancasila ini, saya mengajak kepada aelurih bangsa Indonesia khususnya para anggota Senkom Mitra Polri untuk terus tanamkan jiwa-jiwa Patriotisme agar bangsa Indonesia tetap aman dan tertib,” demikian pesan yang disampaika H.Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Kamis 1 Oktober 2020 untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila.(fin).

 

Related posts