Barongsai Hibur Peserta Saur Bersama di Kalijodo

  • Whatsapp
Sahur Bersama INTI dan 2000 Kaum Dhuafa di kalijodo Jakarta Barat, (Foto : Liem).
Sahur Bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa ( INTI ) dan 2000 Kaum Dhuafa di Kalijodo Jakarta Barat, Bersama Shinta Nuriyah Wahid, (Foto : Liem).

Jakarta,Beritakotanews.com: Jika pada kebanyakan ormas mengadakan buka bersama, kali ini Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang bekerja sama dengan Puan Amal Hayati adakan saur bersama. Dengan menghadirkan Shinta Nuryah Abdurrahman Wahid, Inti dan Yayasan Puan Amal Hayati adakan sahur bersama yang bertempat di Kalijodo Jakarta Barat, Selasa, 12/6/2018.

“Perbedaan beragama maupun perbedaan yang lain, tidak berarti untuk saling menjauh, tetapi dari perbedaan inilah kita bisa bersama, perbedaan tidak harus bercerai berai, tetapi perbedaan harus menjadi kekuatan untuk bersatu, sebagaimana kegiatan malam ini, ini contoh indahnya hidup dalam kebersamaan dan persaudaraan di Indonesia meski melalui kegiatan sahur bersama,” Urai Shinta saat menjadi pembicara utama dalam kegiatan sahur bersama di Kalijodo Jakarta Barat, 12/6/2018.

Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Usai Serahkan 3 buah Kursi Roda Kepada Komunitas Pemulung dan Tukang Ojek, Foto bersama Liem Liliany Lontoh, Ketua Panitia Sahur Bersama di Kalijodo bersama para Tokoh.( Foto : Liem).

Sejumlah pengurus INTI bersama para tokoh lintas agama, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie pun turut serta menghadiri Saur Keliling di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa,(12/6).

“Jadi acara ini saya bersukur dah. Kalau melihat seperti ini Indonesia itu dalam keadaan rukun dan damai dalam kehidupan yang damai bersama semuanya,” kata Sinta lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie mengatakan, acara sahur bersama yang digelar INTI ini dapat memberikan inspirasi di masyarakat karena dapat mempersatukan ragam suku dan agama.

Hadir : Prof. Jimly, Ketum ICMI, Kombes Pol. Sambodo, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Dr. Roby Nurhadi, Ketua Umum FKRK, AKBP Jajang Kasubdit Bintibluh Polda, Para Tokoh dari Matakin, NU,Muhammadiyah, MUI, KAJ, PGIW, PHDI, PGN, SI, GOI, LDII, Harmoni dll. (Foto :Liem).

Liem Liliany Lontoh Ketua Panitia, menyampaikan maksud dan tujuan dari acara ini adalah mempererat silahturahmi antar-sesama warga bangsa, terutama dengan memberikan perhatian khusus kepada mereka yang kurang beruntung. Juga menyantuni kaum duafa yang sedang menjalani ibadah puasa. Selain itu, memberi penyadaran kepada kita semua tentang pentingnya menghormati, menjaga, merawat, dan merayakan kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

“Acara ini juga menyadarkan bahwa perbedaan agama dan keyakinan tidak perlu membuat kita saling terasing satu sama lain, justru saling mempererat persaudaraan. Selain melatih kerjasama berbagai komponen bangsa,” jelas Liliany.

Turut hadir pada acara sahur bersama, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombespol Sambodo Purnomo Yogo, SIK,MTCP, Ketua FKPM Dai Kamtibmas DKI Jakarta H. Arifin Rusdi, Seketaris DPW LDII, M.Ied, FKUB DKI Jakata, H.Tri Gunawan Hadi, dan beberapa tokoh ormas lainya. (AR).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *