Bantu Warga Terdampak Covid-19, Ketum MUI DKI Potong 6Hewan Kurban Limusin

  • Whatsapp
KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI Provinsi, saat memotong sapi hewan kurban tahun 2020.(Foto: Fahri).

Jakarta, Beritakotanews.com: Dampak yang timbul dengan adanya pandemi covid-19 diantaranya terjadinya gejolak ekonomi yang menghantam masyarakat Indonesia dari berbagai sudut, terutama kesehatan dan segi ekonomi.

Dari data BPS yang mencatatkan bahwa konsumsi rumah tangga turun dari 5,02 persen pada kuartal I 2019 ke 2,84 persen pada kuartal I tahun ini. Demikian disampaikan Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar kepada beritakotanews.com dilokasi pemotongan Hewan Kurban Kampng Lamporan Semanan Jakarta Barat, Sabtu 1/8/2020.

KH.Munahar selanjutnya menyampaika  bahwa dampak lain dengan adanya pandemi covid ini menimbulkan adanya ketidakpastian yang berkepanjangan sehingga investasi ikut melemah dan berimplikasi pada terhentinya usaha. Banyak pabrik dan kantor tutup akibat ini, sehingga menimbulkan banyak pengangguran baru dan tentu kemiskinan baru juga.

“Salah satu hikmah dari berkurban diantaranya agar umat tetap bisa menikmati daging, meski dalam kondisi pandemi yang menjadikan umat hidup dalam kesusahan ekonomi, untuk tahun ini ada 5 sapi yang kami potong, insa Alloh dengan 5 sapi dagingnya akan kami bagi ke warga yang terdampak covid-19, karena mereka juga termasuk mustahik,” ujar KH.Munahar Muchtar.

KH.Munahar juga berharap kepada umat yang terdampak ekonomi keluarganya agar tetap sabar dan banyak-banyakin lagi berdoa agar pandemi ini segera selesai sehingga kehidupan akan normal kembali.(Fin).

 

Related posts