Bangkitkan Jiwa Patriotisme, FKUB Jaktim Adakan Lomba Pidato Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
Ketua FKUB Jakarta Timur KH.Ansori( Foto : Ist).

Jakarta, Beritakotanews.com: Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme nasionalisme yang kuat bagi generasi milenial yang merupakan generasi penerus bangsa, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Adm Jakarta Timur menginisiasi selenggarakan Lomba Pidato Kebhinekaan Lintas Agama untuk para remaja tingkat SLTA se Jakarta Timur.

Lomba pidato yang diselenggarakan  ditengah-tengah pandemi covid-19 ini dilaksanakan melalui akun media sosial  yang mereka miliki.

Demikian dikatakan KH.Ansori, ketua FKUB Kota Adm Jakarta Timur usai pembagian hadian dan tropi serta sertifikat bagi para juara.

Lomba pidato kebhinekaan lintas agama dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila tahun 2020 yang diikuti 40 peserta dari siswa-siswi SLTA se Jakarta Timur yang diselenggarakan dari sejak 20 September hingga final pada 1 Oktober 2020, 5 peserta yang masuk final dinyatakan sebagai juara.

“Pesan kepada para milenial untuk menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), karena itu penting untuk menyatukan keberagaman yang ada di negeri Indonesia,” katanya.

KH. Ansori Yakub, Ketua FKUB Jakarta Timur, selanjutnya menjelaskan, kegiatan ini merupakan terobosan baru sebagai upaya mengajak para pemuda untuk memiliki satu perhatian khusus untuk kerukunan, persatuan, kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bila para pemuda sudah tertanam rasa kecintaan untuk membangun kerukunan, kebersamaan dan kesatuan maka kelak mereka akan menjadi seorang pemimpin yang dewasa,” ujar Ansori.

Maka, kata Kyai Ansori, sebagai orang tua mesti harus bisa mendidik dan mengarahkan putra-putri kita sebagai generasi yang memiliki tanggungjawab nasionalisme dan kebangsaan yang kuat demi keutuhan NKRI kedepan yang lebih baik.

Hadir dan sekaligus menyerahkan tropi kepada para pemenang, Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat dengan didampingi staf dan beberapa penguris FKUB Jakarta Timur.(fin).

Related posts