Bagikan Ratusan Paket Sembako, LDII Jatiwaringin Bersinergi dengan Polsek dan Koramil Ini Kesannya

0
163

Bekasi, Beritakotanews.com : Pimpinan Anak Cabang  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek dan Koramil 02 Pondok Gede membagikan bingkisan lebaran kepada warga Jatiwaringin.

Ibadah di Bulan Ramadhan bukan hanya berpuasa, tarawih dan itikaf lailatul qodar namun juga diisi ibadah yang berhubungan dengan sesama manusia, seperti zakat, infak dan shodaqoh. Maka dalam rangka dakwah bil hal Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatiwaringin bersinergi dengan Bhabinkamtimbas Polsek Pondok Gede dan Koramil 02 Pondok Gede membagikan bingkisan lebaran kepada lebih dari 140 warga dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama di wilayah Jatiwaringin, Pondok Gede.

Demikian dikatakan H.Mahuri Ketua PAC LDII Jatiwaringi, saat menyampaikan sambutan pada pembagian paket sembako dihalaman masjid AlFalah Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi, Minggu 9/5/2021.

“Pemberian bingkisan lebaran kepada warga maupun tokoh masyarakat adalah dalam rangka peningkatan silaturohim dan ukhuwah Islamiyah di lingkungan Jatiwaringin,” Jelas H. Mahuri, tokoh masyarakat yang turut memberikan sambutan pada saat pembagian paket sembako.

Acara pembagian paket sembako oleh LDII PAC Jatiwaringin yang dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Mei 2021, adalah bentuk dakwah bil hal yang dilakukan oleh LDII.

Hadir pada acara tersebut Bhabinkamtibmas dari Polsek, Binmas dari Koramil dan dari MUI Jatiwaringin.

Ketua DKM Masjid Al Falah, H. Yayan Setiana selaku tuan rumah pada acara tersebut dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sudah berjalan hampir setiap tahun.

“Alhamdulillah bingkisan tahun ini meningkat,  baik secara jumlah paket maupun isi paket yang diberikan dari tahun sebelumnya yakni 125 paket pada tahun lalu, dan untuk tahun ini lebih dari 140 paket termasuk isi paket juga dari tahun sebelumnya beras 5 liter dengan uang Rp 25.000,- maka pada tahun ini meningkat menjadi beras 5 Kilogram, uang Rp 25.000,-” jelas H.Yayan Setiana.

Intinya, lanjut H. Yayan bahwa DKM Masjid Al Falah bersama PAC LDII Jatiwaringin ingin terus berbagi kepada masyarakat dan menjadi rahmatan lil alamin. Maka LDII bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Koramil 02 Pondok Gede berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung di tahun-tahun mendatang dengan jumlah yang lebih meningkat lagi.

Dari Polsek maupun dari Koramil yang turut mendampingi acara tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LDII PAC Jatiwaringin.

“Ini kegiatan yang sangat positif yang mesti menjadi contoh, apalagi disaat situasi pandemi seperti sekarang ini, saat dimana masyarakat sedang membutuhkan uluran tangan dari sesama, LDII turut berbagi, kami sangat mengapresiasi dan salut untuk LDII,” ujarnya.

Acarapun dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan ketat sehingga tidak ada yang berdesak-desakan, semua tertib antri dengan mengenakan masker serta cuci tangan terlebih dahulu.lanjunya.

Ustadz Cecep Suhendar, selaku Wakil Ketua MUI Kelurahan Jatiwaringin akhirnya menutup dengan doa bersama.(Herlan).