Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban, LDII Lubang Buaya Bersinergi dengan Lurah dan Bhabinkamtibmas, Ini Kesannya

  • Whatsapp

Lubang Buaya- Beritakotanews.com : Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Lubang Buaya bersinergi dengan Lurah dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubang Buaya membagikan ratusan paket daging kurban kepada warga sekitar kelurahan Lubang Buaya.
Ibadah di Bulan Dzulhijah yang dikenal juga sebagai bulan haji bukan hanya ibadah haji dan umroh di Tanah Suci Makkah namun juga ibadah kurban yang merupakan Sunnah Nabi Ibrahim AS yang dilanjutkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Sebagai pelaksanaan “hablum minnan nass” Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Lubang Buaya bersinergi dengan Lurah dan Bhabinkamtimbas Polsek Lubang Buaya membagikan ratusan paket daging kurban dari pemotongan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 9 ekor kambing.
“Pemotongan dan pembagian daging kurban pada Idul Adha 1442 H / 2021 ini
benar-benar mempraktekan protokol kesehatan yang ketat.” Demikian dikatakan H. Sudigdo, Ketua PAC LDII Lubang Buaya, saat berkoordinasi dengan Lurah dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubang Buaya pada pembagian paket daging kurban melalui RT-RT di kelurahan Lubang Buaya yang diawali di halaman masjid Baitul Muttaqien, Selasa 20/7/2021.
“Pemberian paket daging kurban kepada warga maupun tokoh masyarakat adalah dalam rangka peningkatan silaturohim dan ukhuwah Islamiyah di lingkungan Lubang Buaya, pembagiannya kami laksanakan melalui RT-RT dan RW-RW di kelurahan Lubang Buaya ini” Jelas H. Sudigdo.
Pembagian paket daging kurban oleh PAC LDII Lubang Buaya yang dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juli 2021, adalah bentuk dakwah bil hal yang dilakukan oleh LDII sebagai ormas Islam yang mengedepankan Budi Luhur Luhuring Budi sebagai salah satu nilai dasarnya.
Ketua PAC LDII Lubang Buaya, H. Sudigdo selaku tuan rumah pada menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sudah berjalan hampir setiap tahun. “Alhamdulillah kurban tahun ini meningkat, baik secara jumlah sapi maupun kambing sehingga paket daging kurban yang diberikan juga meningkat dari tahun sebelumnya baik jumlahnya maupun isinya, pada tahun ini mencapai 450 paket daging kurban.” jelas H.Sudigdo.
Dari Lurah maupun Bhabinkamtibmas Polsek Lubang Buaya yang turut memantau pembagian paket daging kurba tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PAC LDII Lubang Buaya. “Ini kegiatan yang sangat positif yang mesti menjadi contoh, apalagi disaat situasi pandemi seperti sekarang ini, saat dimana masyarakat sedang membutuhkan uluran tangan dari sesama, LDII turut berbagi, kami sangat mengapresiasi dan salut untuk LDII,” ujar Pak Lurah.
Acarapun dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan ketat sehingga tidak ada yang kerumunan, semua tertib jaga jarak dengan mengenakan masker serta cuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer. (Herlan).

Related posts