Anak Didik [Santri] TPQ Nurul Iman Kebon Kacang Tanah Abang Juara Adzan Dalam Gelaran Gebyar Muharram 1443 H POKJA TKQ/TPQ Kota Jakarta Pusat

  • Whatsapp

Jakarta, Beritakotanews.com: Semangat para guru TKQ/TPQ di masa pandemi ini untuk memberikan ilmu kepada masing-masing anak didik [santri]-nya masih tinggi. Hal tersebut terlihat ketika gelaran kegiatan tahunan Gebyar Muharram 1443 H POKJA TKQ/TPQ Kota Administrasi Jakarta Pusat. Walau seluruh kegiatan lomba yang ada terselenggara secara online [kirim rekaman video], namun santri yang ikut sebagai peserta lomba yang dibantu dan dibina oleh guru-guru TKQ/TPQ sewilayah Jakarta Pusat sangat banyak serta antusias hingga batas waktu akhir perlombaan. Hal tersebut seperti yang dituturkan oleh Anni Yuliani selaku Ketua POKJA TKQ/TPQ Kota Jakarta Pusat saat memberikan sambutan di Acara Pemberian Hadiah Lomba dan Santunan Yatim Gebyar Muharram 1443 H, Jum’at 27 Agustus 2021 di Aula lantai dasar Masjid Al I’tishom Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam acara ini juga dihadiri dan dibuka oleh H. Syamsuri selaku Kepala Divisi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kota Jakarta Pusat dimana POKJA TKQ/TPQ adalah binaan di bawah divisi tersebut. Lengkap hadir juga adalah Ketua POKJA TKQ/TPQ Provinsi DKI Jakarta Ust. Ade Saefudin. Beliau turut memberikan sambutan serta mengapresiasi gelaran kegiatan Gebyar Muharram tahun ini yang diselenggarakan oleh POKJA TKQ/TPQ Jakarta Pusat.

Dalam pemberian hadiah lomba dari beberapa lomba yang diadakan seperti Azdan, Pidato dan Sholawat, TPQ Nurul Iman Kebon Kacang Tanah Abang [di bawah binaan PAC LDII Kebon Kacang Tanah Abang] yang diwakili ananda Bagaz Arkan Rasyad Alqilla [9 tahun kelas 3 SD] mendapatkan tempat sebagai juara pertama Lomba Adzan. Hal ini memberikan dampak positif baik kepada diri santri juga kepada para guru serta santri lainnya di TPQ Nurul Iman Kebon Kacang Tanah Abang untuk terus dan bertambah semangat dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Pendidikan Ibadah Agama Islam.

Dari gelaran seluruh lomba-lomba yang ada, TKQ/TPQ dari wilayah Johar Baru Senen yang cukup banyak menempatkan santri-santrinya sebagai yang terbaik sehingga tampak wajah berseri dari para santri dan perwakilan guru yang hadir saat itu. Diakhir acara dilanjutkan kegiatan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari wilayah Jakarta Pusat yang kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh santri peserta, perwakilan guru TKQ/TPQ serta Pengurus POKJA TKQ/TPQ Kota Jakarta Pusat.[mufiqs]

Related posts