Wakapolda Kukuhkan Kepengurusan FKPM Dai Kamtibmas Indonesia Wilayah Jawa Tengah

  • Whatsapp
Wakapolda Jawa Tengah Melantik Kepengurusan FKPM Dai Kamtibmas Wilayah Jawa Tengah(Foto: Edi).

Semarang, Beritakotanews.com: Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Dai Kamtibmas Indonesia (FKPM Dakin) terus berupaya untuk mengembangkan sayapnya hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Setelah Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Riau dan beberapa wilayah provinsi lainya, kini Kepengurusan FKPM Dakin Provinsi Jawa Tengah pun terbentuk sudah.

Setelah resmi terbentuknya kepengurusan FKPM Dakin Provinsi Jawa Tengah, Kepengurusan pun langsung dikukuhkan.

Pengukuhan dan pembekalan Dai Kamtibmas Nasional Indonesian Wilayah Jawa Tengah oleh Wakapolda Brigjen Abiyasa yang diselenggarakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 di hotel Ques Semarang, disaksikan oleh  Dirbimas Kombespol Lafri Prasetiyono dan para undangan.

Ikut dalam acara pengukuhan dan pembekalan pengurus FKPM Dai Kamtibmas Indonesia wilayah Provinsi Jawa Tengah selain pengurus yang dikukuhkan, diikuti pula oleh ratusan anggota Dai Kamtibmas lainya.

Hadir sebagai nara sumber dalam pembekalan acara tersebut Prof. Singgih ketua DPW LDII, DR. Rosihan MAg, Pengurus Wilayah  Muhamadiyah Jawa Tengah yang dosen Unsila, serta DR. Maksum dari PW NU.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum  Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Dai Kamtibmas Indonesia (FKPM Dakin) DR. Sarji yang hadir untuk melantik, menyambut dengan penuh antusias bahwa Kepengurusan FKPM Dakin Provinsi Jawa Tengah mampu menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat dalam hal penegakkan kamtibmas diwilayah lingkungannya masing-masing melalui dakwahnya.

Selain itu Dr.Sarji juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan pelantikan serta pembekalan tersebut.Acara kemudian ditutup dengan penandatanganan berita acara dan SK serta foto bersama.

“Saya optimis, dalam waktu tidak lama kepengurusan FKPM Dai Kamtibmas Indonesia akan terbentuk hingga tingkat kabupaten kota diseluruh wilayah Indonesia bahkan hingga ke tingkat Polsek-polsek,” Dr.H.Sarji berharap.(Fin).

Related posts