SENKOM BERSAMA POLDA KATENG GELAR RAKOR LINTAS SEKTORAL HADAPI KARHUTLA 2020

  • Whatsapp

Palangkaraya-Beritakotanews.com :
Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Tengah, Rustianto, SH., MAP, mengikuti giat Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla Tahun 2020, di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng.

Rakor dipimpin oleh Ditreskrimsus Polda Kalteng Pasma Roice dihadiri oleh Forkompimda Kalteng dan Pihak Terkait antara lain BPBD, Manggala Agni, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya serta Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Kalteng.

Dalam Paparannya Ditreskrimsus selaku Pimpinan Rapat menjelaskan 3 agenda Pokok yang akan dilaksanakan terkait Penanggulangan Karhutla 2020 antara lain :
1. Kesiapan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla 2020
2. Kesiapan Sarana dan Prasarana Karhutla 2020
3. Posko Pemantauan Karhutla 2020.
Setelah selesai Paparan dilanjutkan dengan masukan dan tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Rapat. Tidak menuia nyiakan kesempatan Senkom yang turut hadir menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan terlibat dalam Posko Pemantauan dan mendukung sepenuhnya kegiatan Penanggulangan Karhutla 2020.

Rustianto, Ketua Senkom Kalimantan Tengah kepada Beritakotanews.com menyampaikan peran serta Senkom Kalimantan Tengah selama ini dalam kiprahnya untuk bangsa dan negara termasuk pada rakor kali ini yang diselenggarakan oleh Polda Kateng, Senkom hadir dan meberikan masukan-masukan sebagai kontribusi Senkom untuk Bangsa dan Negara.

“Terima kasih Senkom telah diundang pada Rakor hari ini, insa Alloh Senkom Kalimantan Tengah siap mendukung program penanggulangan Karhutla, Senkom siapkan personil, karena Senkom eksis disetiap wilayah hingga kecamatan dan desa, jika memang Senkom dilibatkan untuk program Karhutla2020 untuk tim rescue di setiap kabupaten sudah siap,” Jelas H.Rustianto SH.M.Ap. Ketua Senkom Kalteng, Rabu 17/6/2020.

Selanjutnya Senkom tinggal menunggu kordinasi dari Polda maupun pemerintah Provinsi untuk siap kapan bergerak, tutup H.Rustianto.(Abd.Mutholib).

Related posts