Peringati Muharam, Yayasan Baitul Muttaqien Binaan LDII Cengkareng Santuni Yatim

  • Whatsapp
Bapak Mikco, Penyantun sekaligus walimatul khitan
Bapak Mikco, Penyantun sekaligus walimatul khitan

Jakarta, Beritakotanews.com: Bulan Muharram ini adalah bulannya anak yatim, maka marilah kita berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dengan cara menyantuni anak yatim yang berada di sekitar lingkungan rumah kita,” Demikian ajakan KH. Nasrullah Sulistya, Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia, Kota Adm Jakarta Barat, saat menghadiri perayaan lebaran Yatim, di Masjid Baitul Muttaqien, Jl. Fajar Baru Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis,28/09/2017.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Cengkareng, KH. M. Rifai Abdullah Manshur beserta segenap jajaran pengurus Yayasan Baitul Muttaqien, serta beberapa pengurus cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, dalam rangka menyantuni anak yatim dan khitanan.

Foto : Joko

KH. Nasrullah Sulistya yang juga ketua umum Yayasan baitul Muttaqien Cengkareng, pada kesempatan itu juga menyampaikan beberapa program kegiatan Yaysan, salah satunya adalah menyantuni Yatim piatu faqir iskin dan dhuafa.

“Bekerjsama dengan Lembaga Dakwah islam Indonesia (LDII), yaysan Baitul Muttaqien mempunyai Kegiatan Rutin berupa Santunan Yatim dan Dhuafa yang dilakukan rutin setiap bulan yang dilaksanakan pada minggu ketiga dengan cara memberikan bantuan uang untuk memenuhin kebutuhan hidupnya. Dan juga Santunan Akbar yang dilakukan dalam rangka memperingati hari-hari besar Islam yang dikemas dengan kegiatan Festifal Anak Soleh Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen dari program-program Yayasandi bidang sosial dan keagamaan,” Jelas KH,Nasrullah Sulistya.

Kyai Nasrullah selanjutnya menjelaskan terkait dengan santunan, berhubung ada warga yang berminat menyalurkan bantuan utnuk menyantuni yatim piatu dan dhuafa, maka pada kesempatan ini sekaligus diadakan kitanan.

“Kebetulan bapak Mikco, sebagai walimatul khhitan putranya, maka sekalian menyantuni Ytim Piatu dilingkungan Pondok dan Yayasan sekitar,” Terang Sulis.(A-3)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *