17 Mei Arab Saudi Mulai Membuka Penerbangan dari Luar Negeri, Kecuali dari Indonesia dan Negara Berikut

  • Whatsapp
(Foto Ilustrasi :foto Ist)

Jakarta, Beritakotanews.com: Kabarvdari Timur Tengah yang di tulis Kompas TV menyebutkan, bahwa Arab Saudi sejak menutup penerbangan masuk kenegaranya sejak 3 Februari yang lalu, kini berencana akan membuka kembali pada 17 Mei 2021 mendatang.

Pemerintah Arab Saudi akan membuka kembali penerbangan internasional pada 17 Mei 2021 mendatang.

Namun sayangnya penerbangan yang diperbolehkan masuk ke Aran Saudi hanya negara-negara tertentu saja. Dan Indonesia termasuk negara yang masih dilarang oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Sayangnya, aturan pembukaan kembali penerbangan internasional pada 17 Mei 2021 mendatang tidak berlaku bagi 20 negara yang  telah dilarang masuk Arab Saudi demi mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya Indonesia,” ujar H.Andi Pratama, Pemilik KBIHU Mabrur Pratama di Jakarta, 28/4/2021.

Daftar lengkap 20 negara yang dilarang masuk Arab Saudi: Argentina, Uni Emirat Arab, Jerman, Indonesia, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Perancis, Lebanon, Mesir, India, dan Jepang.

Bahkan tidak hanya bagi warga negara, larangan itu juga berlaku bagi pelancong yang melewati salah satu negara yang dilarang masuk Arab Saudi kurun waktu 14 hari sebelum mengajukan permohonan untuk memasuki Arab Saudi.tulis Kompas Tv.

Dengan keluarnya ketentuan tersebut maka dipastikan tidak ada penerbangan kenegara tersebut hingga maksimal 14hari kedepan setelah tanggal 17 Mei 2021.(fin).

Related posts