Yayasan Yatim Raudhatul Muta’allimun, Asuhan Hj. Masnah Rayakan Lebaran Yatim

0
394

Jakarta, Beritakotanews.com: Dewan Penasehat Forum Istri-istri Pengurus Majelis Ulama

Bersama Yatim piatu dan para duafa, Hj.Masnah Munahar, berfoto bersama.
Foto. Raihan.

Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat, yang sekaligus pengasuh Yayasan Yatim Raudhatul Muta’allimin, Hj. Masnah Munahar HS. mengajak segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momentum tahun baru Islam 1439 H untuk meningkatkan amal sholeh dan meningkatkan kepedulian sosial dengan cara menghormati dan memulyakan para anak yatim dan janda tua, serta pada duafa.

Ajakan tersebut disampaikannya saat memberikan penyerahan santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H, di Majelis Taklim, Raudhatul Mutaallimin, Semanan Kalideres Jakarta Barat, Sabtu, 10 Muharah 1439H/30 September 2017.

”Peringatan tahun baru Islam 1439 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri yang salah satunya adalah meningkatkan hubungan silaturahim diantara sesama umat muslim. Mulyakanlah anak yatim dengan memberinya santunan sehingga bisa berbagi kebahagiaan,” Tutur Hj. Maznah, Sabtu,30/09/2017.

Foto : Raihan

Menurut Hj. Masnah, pelaksanaan program keagamaan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan tidak pernah padam dilakukan oleh masyarakat, termasuk Yayasan Raudhatul Muta’allimin Semanan Jakarta Barat ,semangat untuk memperingati tahun baru Islam ternyata cukup tinggi setiap tahunnya.

“Kegiatan seperti ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di awal tahun baru ini. Semua ini untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan baik melalui perkataan maupun perbuatan. Keteladanan Nabi Muhammad SAW harus tercermin dari sikap dan  bertutur kata yang baik serta etika dalam pergaulan kita sehari hari,” Tutupnya. (A-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...