Wisata Kuliner di Malaysia, tak Cukup Waktu Sepekan

0
376

Kualalumpur, Beritakotanews.com: Untuk memuaskan urusan rasa dan kesenangan yang sempurna dalam hal kuliner di Kualalumpur Malaysia, tidaklah cukup jika waktu yang disiapkan hanya sepekan, itu karena sangking banyaknya jenis makanan yang ada, termasuk tase dan macam jenis makanan yang ada, mulai dari jenis masakan tradisional hingga jenis makanan dalam masakan modern.

“Dari tempat saja, banyak jenis nama dan berbagai macam jenis nama makanan, seperti misalnya rumah makan mamak, rumah makan ini biasanya dikelola oleh orang-orang dari Pakistan dan sekitarnya. jenis masakannya juga berbagai nama, mulai dari roti canai, Nasi Kandar, Murtabak, ratusan jenis menu lainya, jika di restoran tradisional, ada yang namanya nasi pulut, nasi lemak, nasi briyani, dan banyak lagi nama-nama lainya,” ujar kak Inna, dr.Umum di Rumah Sakit Kerajaan Malaysia yang menyukai wisata kuliner.

Keluarga khaerul, memang termasuk kelyarga yang menyukai wisata kuliner, ujar Inna lebih lanjut.

“Papa saya namanya H.Khaerul, atau Abah Ru, mereka menyebutnya, hapal masakan yang enak dan yang tidak di KL. Beliau sangat tau dimana Restieab yang masakannya enak, dan kami sebagai anak beranaknya mengikuti jejaknya meski belum se cakap Papah, lanjut dr.Ina.Atau biasa kami memanggilnya dengan panggilan Kak Ina.

Kami mengakui kehebatan keluarga Abah Ru, terutama dalam hal wisata kuliner, selama di KL, guiden makanan sangat luar biasa, dan selalu masakan yang memiliki rasa selera tinggi.

Banyak Restoran Mamak, Rumah Makan Modern, maupun yang tradisional, tetapi tau mana yang masakannya memiliki rasa tingkat tinggi. Termasuk jenis masakan laut(seafood), keluarga ini memiliki naluri rasa yang luar biasa, mereka akan tau Restoran mana yang mampu menampilkan rasa terhebatnya.

Jalan bersama Aba Ru, kak Nor, Abang Boy, Kak Ina, Abang Akli, Girl, dan si bungsu Bella, memang sangat menyenangkan, disamping mereka memiliki selera rasa yang sempurna, juga banyak kisah cerita dalam setiap jamuanya.

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur takkan lengkap tanpa mencicipi cita rasa sajian Melayu. Salah satu tempat makan yang bisa menemukan kuliner Melayu adalah Jurnal Plant B Restaurant.

Dikenal karena sajian Nasi Lemak-nya, berbagai menu sajian khas Melayu lainnya bisa di cicipi saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Kuala Lumpur ini.

Nah beberapa tempat makan ini bisa jadi rekomendasi buat Kamu yang mau jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Dan jangan sampai dilewatkan terutama yang senang jajan, jenis jajanan ini termasuk populer disana,

Ada banyak makanan enak yang bisa dicicip di Kuala Lumpur, Malaysia. Bagi kamu yang suka jajan, jangan lewatkan donut bomboloni dan pau pak ngah yang nikmat. (Arifin Rusdi)