Wanita Senkom DKI Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu

0
684

Jakarta, Beritakotanews.com: Peringati Hari Ibu ke 91, tahun 2019 Pemprov DKI Jakarta selenggarakan upacara dengan mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’.

Yang nampak istimewa pada kegiatan ini, seluruh petugas upacara dilakukan oleh perempuan, antara lain Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Kependudukan dan Pemukiman, Suharti, selaku Inspektur Upacara, Pengawas Akomodasi dan Restoran Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov DKI Jakarta, Triningsih Setiawaty, sebagai Komandan Upacara.

Peringatan Hari Ibu ke-91 pada tahun 2019 yang diselenggarakan hari ini, Senin 23/12/2019 disilang Monas dengan mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju dihadiri pula oleh ibu-ibu pengurus Senkom Mitra Polri dan beberapa perempuan ormas lainya.

Selain rangkaian kegiatan upacara pada umumnya, upacara peringatan Hari Ibu ke-91 diisi dengan pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu serta persembahan lagu Mars Hari Ibu dan Hymne Hari Ibu.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam amanatnya, Menteri PPPA menyebut, hakikat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkap Menteri PPPA RI dalam amanat yang dibacakan Inspektur Upacara.

Menghadiri undangan Pemprov DKI pada upacara peringatan HARI IBU di lapangan Silang Monas, Ibu-ibu istri pengurus dan anggota Senkom DKI mewakili istri- istri Senkom.(fin).