Walikota Palangkaraya Riban Satia, Siapkan 4Ton Batu Permata Kecubung Untuk Ornamen Masjid Agung Kubah Kecubung Yang Sedang Dalam Pembangunan

0
113
KH. Munahar Muchtar, Ketum MUI Jakarta Barat saat menjadi Penceramah di Masjid Agung Kubah Kedubung, Palangkaraya

Palangkaraya, Beritakotanews.com: Dengan memperingati tahun baru Hijriyah, hendaknya ada suri tauladan yang bisa diambil hikmahnya dan dilaksanakan diaplikasihan dalam praktek kehidupan sehari-hari. 1 Muharaam ini pun juga merupakan hari yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam. Pada saat ini pula menandai peristiwa penting memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

“Kita Hendaknya bisa hijrah dari hal-hal yang buruk, berhijrah menuju yang lebih baik,” Ujar HM.Riban Satia, Walikota Palangkaraya saat memberikan sambutan pada acara peringatan 1Muharam 1439, bertempat di Masjid Agung Kubah Kecubung Kota Palangkaraya, Senin 09/10/2017.

HM. Riban Satia, kemudian menjelaskan mengenai asal-usul nama Masjid Agung yang sedang dalam proses pembangunan.

“Ada batu kecubung seberat 40kg, yang sudah terpasang di kubah Masjid ini, dan saya sudah menyiapkan 4ton batu kecubung sebagai ornamen masjid ini, sehingga sesuai dengan namanya Masjid Kubah Kecubung, ” Urai Riban Satia, Walikota Palangkaraya yang sudah dua periode.

Pengajian Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 H yang diselenggarakan oleh gabungan ormas-ormas Islam se Palangkaraya dengan didukung oleh Pemerintah Kota Palangkaraya, menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta, KH. Munahar Muchtar HS, ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, dihadiri oleh Rois Syuriyah NU Wilayah Kalimantan Tengah, KH.Anwar Isa.

foto; AR

H. Helmi, Ketua Panitia Pengajian Akbar mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakanya pengajian akbar dalam rangka memperingati 1 Muharam, adalah semata-mata untuk syi’ar Islam.

Turut hadir pada pengajian akbar tersebut, ketua umum Persatuan Umat Islam, (PUI), H. Ramsyah Bagan, ketua DPD LDII Kota Palangkaraya, dan beberapa ormas, dan ratusan pengunjung dari karyawan pemkot Palangkaraya hingga para siswa yang dengan khidmat mengikuti jalanya acara tersebut.

KH. Munahar Muchtar, ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat yang menjadi penceramah dalam kesempatan itu menguraikan tentang bulan Muharam bersama dengan keistimewaan dibanding bulan-bulan lainya.(A-3)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini