Walikota Jakarta Barat Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 71

0
61

Jakarta, Beritakotanews.com: HM.Anas Efendi menjadi inspektur utama pada upacara HUT Bhayangkara yang digelar hari ini, Senin 10/07/2017 di lapangan halaman Kantor Walikota Jakarta Barat. Pada pelaksanaan upacara tersebut, Walikota memberikan tanda penghargaan terhadap polisi-polisi terpilih.

Selain itu, ada juga pengargaan kepada Kapolsek yang berprestasi dalam pengungkapan kejahatan yang diberikan kepada Komisaris Polisi Eka Basith, MSi. Kapolsek Cengkareng atas prestasinya dalam menumpas kejahatan selama 2017. Pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota Polri juga diberikan oleh Walikota HM. Anas Efendi pada upacara tersebut .

Upacara perayaan HUT Bhayangkara yang dihadiri oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat,Kombes Adex, Dandim 0503/JB, Kol.Inf. Wahyu Yudhayana, ketua MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Munahar Muhchtar, serta seluruh Kapolsek beserja jajaran, di hibur oleh personel Polwan yang unjuk kebolehan melalui berbagai atraksi, ditampilkan juga tari komposisi baris berbaris oleh polisi cilik.

Usai Upacara Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi kepada wartawan mengatakan, mengatakan, upacara tersebut melibatkan seluruh personel polisi dari Polres sampai ke polsek-polsek, gabungan dari karyawan kantor walikota, TNI, instansi terkait, hingga organisasi Pramuka.

Walikota menambahkan, bertambahnya usia Polri menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja dan program yang telah dicanangkan Kapolri, yakni promoter: profesional, modern, dan terpercaya.

Sementara itu, Wakapolres, Metro Jakarta Barat, Kombes Adex kepada wartawan mengatakan, diusia ke 71, Polri sebagaimana yang dipesankan Kapolri, akan terus berusaha merebut hati masyarakat, dengan sinergi dengan TNI dan masyarakat.”Kami ingin merebut kepercayaan masyarakat, public trust,” kata Adex.

KH. Munahar Muchtar, Ketua MUI Kota Adm Jakarta Barat yang hadir pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di halaman kantor Walikota, menyampaikan apresiasinya kepada Polri yang terus berusaha menciptakan ketertiban dan keamanan, khususnya Jakarta Barat.

“Selamat HUT Polri, semoga diusianya yang ke 71 Polri makin profesional, makin dicintai masyarakat, terus bekerja dengan baik sehingga kondisi masyarakat tetap aman, tertib. terus jalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat, dengan Ulama dan dengan komponen bangsa lainya,” Ujar KH. Munahar.

Kompol Eka Basith, MSi, Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat usai mengikuti upacara, kepada beritakotanews.com juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang selalu bekerjasama dengan poisi dalam menciptakan rasa aman tertib khusunya para Ulama, kyai dan Ustadz di Jakarta Barat, sehinga Jakarta Barat dalam kondisi aman, fii amanillah. (A-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini